Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Hasil Berdagang Tak Mencukupi, Ari Bingung Menutupi Biaya Kuliah

Hasil Berdagang Tak Mencukupi, Ari Bingung Menutupi Biaya Kuliah

Selain kuliah dan mengerjakan tugas-tugas kuliah, keseharian Ari Pratama (23 tahun) disibukkan pula dengan berjualan minuman kopi dengan kemasan cup bersama dengan temannya.

(Keseharian Ari Pratama Berjualan Kopi Kemasan)

(Keseharian Ari Pratama Berjualan Kopi Kemasan)

Hal itu dilakukan lantaran mahasiswa semester 2 Jurusan Manajemen Universitas Pamulang tersebut sudah beberapa bulan tak mendapatkan uang lagi dari orang tuanya. Pasalnya, penghasilan Asmala (45 tahun/ayah) sebagai pedagang kaki lima semakin minim karena semakin sepi pembeli.

Ari mengungkapkan “hmm… dengan berjualan seperti ini saya bisa memenuhi kebutuhan kuliah seperti pembuatan makalah, fotocopy dan lain-lain yang mendesak”. Padahal harapan Ari dengan berjualan, sebetulnya Ari ingin dapat menyicil biaya kuliahnya. Namun penghasilannya hanya cukup untuk biaya tugas-tugas kuliah, makan dan indekos saja.  

Anak pertama dari 5 bersaudara tersebut tak ingin kuliahnya sampai putus di tengah jalan. Namun warga asal Dusun Jatimulya, Desa Telukambulu, Kecamatan Batu Jaya, Kabupaten Karawang tersebut kebingungan bagaimana menutupi biaya semester kuliahnya.

Untuk meringankan beban keluarga Ari, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus kuliah untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.12.900.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #WakafQuran #IB #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis