Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Hilal dan Febian Kecelakaan Hingga Harus di Operasi

BWA-Sedekah Kemanusiaan. Hilal Iqbal Azzahran (12 tahun) dan Febian Tri Atmojo (12 tahun) baru saja menjalani operasi pengangkatan gumpalan darah di kepala. Hilal dan temannya dioperasi karena kecelakaan tunggal saat hendak membeli sesuatu ke warung. Beruntung nyawa keduanya bisa terselamatkan walau sempat mengalami koma.

SK - Hilal

SK - Hilal

Biaya operasi Hilal sebagian besar dicover oleh BPJS, sedangkan Febian terpaksa harus dioperasi menggunakan biaya pribadi. Pasalnya Febian tidak memiliki BPJS, sedangkan kondisinya harus segera dioperasi. Maka berhutanglah orang tua kedua anak ini.

Kini orangtua Hilal dan orangtua Febian membutuhkan bantuan untuk membayar utang operasi tersebut.

Ustadz Bili Ismanto (34 tahun) adalah pengajar di TPA, gaji dari mengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an hanya cukup untuk hidup sekeluarga. Sementara orangtua Febian juga hanya seorang buruh pabrik garmen, butuh tahunan untuk bisa melunasi utang operasi anaknya tersebut. Sedangkan uang yang dipinjamnya harus segera dikembalikan.

Untuk meringankan beban mereka, melalui program Sedekah Kesehatan (SK), Badan Wakaf Al- Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin untuk bersedekah. Semoga dengan itu Allah SWT memberi kemudahan atas segala kesulitan kita di dunia dan akhirat kelak. Aamiin.[]

Sedekah yang Diperlukan: Rp 28.580.000

(untuk membantu membayar hutang biaya operasi kedua anak tersebut) 

Mitra Lapang : Alimuddin Baharsyah 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.