Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Hujan Kecil Saja Sudah Membuat Rumah Bu Siti Kebanjiran

Hujan Kecil Saja Sudah Membuat Rumah Bu Siti Kebanjiran

Meski usianya sudah 52 tahun, Siti Rubiana tetap berikhtiar mencari nafkah untuk menghidupi diri dan ketiga anak yang masih dalam tanggungannya.

(Siti Rubiana, 52 Tahun)

(Siti Rubiana, 52 Tahun)

Ia tinggal di depan salah satu SD di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Di rumah tumpangan yang mungil itu pula Bu Siti, begitu sapaan akrabnya, berjualan martabak telor, sosis dan nugget. Penghasilannya per hari rata-rata Rp 20 ribu,-.

Setiap awan mulai mendung, Bu Siti kerap waswas kebanjiran. Karena meskipun hujannya kecil, air meluap dan masuk ke rumahnya. Apalagi kalau hujan deras. Ia juga khawatir barang dagangannya Pas terdampak banjir sehingga kualitas menjadi sangat tidak baik.

Namun yang membuatnya lebih mengenaskan, SD di depan rumahnya tersebut sejak bulan lalu. membuat aturan baru yang melarang peserta didiknya jajan di luar sekolah. Tentu saja Bu Siti kebingunan bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan lagi. Paling sekarang ia cuma berharap dari es batu yang dia jual di rumahnya dengan situasi yang sangat memperhatinkan. Yang tentu penghasilannya menjadi lebih minim lagi.

Dengan banjir yang melanda rumahnya di setiap hujan, dia berkeinginan mengontrak rumah bersama anak-anaknya itu. Terlebih ia juga pernah digigit tikus pasca kebanjiran. Karena tikus biasanya bermunculan kalau banjir.

Ia berharap bila mengontrak di rumah yang baru, tidak terkena banjir lagi dan jualannya lebih laris. Sayangnya, Bu Siti tidak memiliki uang, untuk makan sehari-hari saja, sudah sangat kesulitan, Apalagi untuk mengontrak rumah.

Rumah yang layak dan kebutuhan harian merupakan masalah dasar atau primer bagi manusia . oleh karena itu masuk kedalam bagian yang dapat dipenuhi dari harta zakat. Oleh karena itu BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga ibu siti dan anak-anaknya dapat mengontrak di rumah yang layak yang tidak kebanjiran dan dapat memiliki modal untuk berjualan lagi.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat yang Dibutuhkan:

Rp.26.000.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #Zakat #ZakatPeertoPeer

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 26.000.000



73.63%
Butuh Rp 6.856.410,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.