Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Dendi Setiawan

Dendi Ketua OSIS yang Suka Mendorong Troli

Muhammad Dendi Setiawan (17 tahun) adalah siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YP IPPI Petojo Jakarta Barat. Meskipun ia kalem, namun tetap tegas dalam mengatur disiplin sehingga dibanggakan teman-temannya. Remaja yang berpengalaman sebagai Ketua OSIS sejak MTs itu juga loyal terhadap setiap perintah yang diberikan gurunya.  

(Dendi Setiawan)

(Dendi Setiawan)

Di samping itu, ia juga aktif di ekskul Olahraga. Sepulang sekolah, waktu dihabiskan dengan belajar, mengerjakan PR dan kerja kelompok. Di waktu malam, aktif mengisi kegiatan masjid dengan menjadi anggota grup marawis.

Namun secara ekonomi, kehidupan Dendi sangat bersahaja. Ia dan keluarganya tinggal di rumah petak kontrakan yang hanya seluas 4 X 4 meter dengan harga sewa Rp400 ribu per bulan di Jalan Mangga Dua Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Kotamadya Jakarta Utara.

Maklumlah, ayahnya hanya bekerja sebagai kuli bangunan dengan upah Rp70 ribu per hari. Itu pun tak setiap hari bekerja. Sang ayah harus menunggu panggilan dari teman atau tetangganya untuk bisa bekerja. Sedangkan ibunya bekerja nyuci gosok dengan upah yang lebih kecil daripada ayah.

Untuk berangkat ke sekolah, Dendi selalu nebeng temannya naik motor setiap hari sehingga ongkosnya bisa irit dengan patungan setengah-setengah. Dendi juga suka mencari tambahan penghasilan dengan dorong-dorong troli mengantar-antar barang. Sepulang sekolah bantu-bantu ibu menyuci baju dan piring.

Karena penghasilan keluarga yang minim tersebut sampai-sampai ijazah MTs Dendi masih tertahan di madrasah tsanawiyahnya.

Ayahnya Dendi memiliki harapan agar anaknya ini menjadi orang yang bisa merubah nasib keluarga. Ayahnya senantiasa mendoakan seusai shalat dan selalu mengingatkan Dendi untuk shalat.

Untuk mengurangi beban keluarga Dendi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia bisa melunasi tunggakan biaya sekolah MTs-nya dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.15.000.000

Mitra Lapangan:

Lardo Julian

 

#Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 15.000.000



7.43%
Butuh Rp 13.885.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur