Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Dhea Padhillah Putri

Dhea Mahasiswi Pintar Sedang Membutuhkan Biaya

Dhea Padhillah Putri (20 tahun) adalah anak semata wayang dari pasangan Dadang Samsudin (50 tahun)  dan Popon Mulyati (49 tahun). Namun entah karena masalah apa, sejak Dhea SMP, orang tua Dhea bercerai. Sang ayah pergi hingga hari ini tak ada kabarnya sama sekali.

Sejak saat itu, resmilah Popon sebagai single parent. Ia banting tulang mencari nafkah dengan cara berjualan di depan rumahnya.

(Dhea Padhillah Putri)

(Dhea Padhillah Putri)

Ibunya tidak menyarankan Dhea untuk kuliah karena khawatir dengan keterbatasan dana, tapi itu semua jadi berubah manakala sang ibu mendengar Dhea diterima di IPB dengan seleksi nilai raport. Maklumlah Dhea memang anak yang pintar dan terhitung menjadi anak yang juara antara 1 sampai 3 saja di kelasnya sejak SD sampai SMA.

Dhea mencoba untuk tetap bisa membiayai kuliah dengan berjualan makanan ringan yang dijual ke teman-temannya di sela-sela waktu belajar, namun penghasilan yang didapatnya, yang hanya Rp15 ribu per hari itu hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Walhasil seringkali tak ada dana sama sekali untuk biaya kuliah.

Dalam keadaan sulit saat sekarang ini Dhea berusaha tetap bersabar, mencoba mandiri, dan konsisten untuk tetap kuliah agar kelak bisa bantu meringankan beban ibu dan bermanfaat bagi masyarakat. Fokus, rajin belajar, interaktif, dan disiplin waktu adalah hal-hal yang rutin dilakukan oleh Dhea agar bisa sukses dalam rangka membahagiakan ibunya dan bermanfaat bagi masyarakat kelak.

Mari bantu gadis IPB yang pintar, aktif diberbagai kegiatan dan disiplin tersebut, agar dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya dalam rangka khidmat kepada ibu dan masyarakat. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.47.500.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 47.500.000



5.86%
Butuh Rp 44.717.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.