Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Fahri Reyfani

Demi Jadi Editor Film, Fahri Kuliah Sambil Ngojek

Semangat Fahri Reyfani (21 tahun) tak pernah luntur dalam mengenyam pendidikannya di bangku kuliah. Demi menjadi seorang editor film, warga Kampung Kalibata, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tetap bersikeras untuk kuliah di salah satu universitas swasta di Depok, Jawa Barat.

(Fahri Reyhani, 21 Tahun)

(Fahri Reyhani, 21 Tahun)

Hobinya dalam memfoto dan keterampilannya dalam mengedit gambar maupun video serta ketertarikannya dengan dunia perfilman menjadi alasan dia mengambil jurusan broadcasting.

Walau kesulitan dalam membayar biaya kuliahnya, Fahri tidak mau putus asa lantaran ia ingin mengejar cita-citanya menjadi seorang editor film dan memberangkatkan kedua orang tuanya umrah.

Setamat SMA, mahasiswa yang sekarang duduk di bangku semester tiga tersebut tidak langsung daftar kuliah, tetapi bekerja sekitar setengah tahun mengumpulkan uang untuk membeli motor bekas. Tujuannya, agar memiliki alat transportasi ke kampus dan bisa bekerja sampingan menjadi driver ojek online.

Biasanya sepulang kuliah, bila tidak ada tugas kuliah yang harus diselesaikan segera, Fahri mengisi waktunya dengan ngojek untuk mencari uang saku dan mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan biaya, seperti menyewa alat-alat untuk syuting.

Kalau hanya mengandalkan uang dari hasil ojek online saja sih, Fahri sangat kewalahan untuk membayar kuliah, sehingga tak jarang membuat Fahri harus mencari pinjaman uang ke saudara untuk membayar kuliahnya.

Sementara ayahnya, Husni (56 tahun), hanya seorang buruh sehingga tidak mampu untuk membiayai kuliah Fahri, penghasilannya yang terbatas hanya dapat untuk kebutuhan makan sehari-hari. Sedangkan kakaknya yang bekerja sebagai karyawati swasta juga tidak bisa membantu banyak karena penghasilannya juga terbatas.

Untuk mengurangi beban keluarga Fahri, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Fahri dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.12.936.000

Mitra Lapangan:

Rifa’i

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #IB #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis