Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Nadhira dan Tiara

Nadhira dan Tiara Tetap Semangat Sekolah Meski Kesulitan Biaya

Nadhira dan Tiara merupakan dua anak yang tetap semangat bersekolah meskipun keadaan ekonomi keluarga bermasalah. Nadhira duduk di kelas X Jurusan Komputer Jaringan SMK Pertiwi Kuningan dan Tiara di kelas VII  MTs N 3 Kuningan.

(Nadhira)

(Nadhira)

Tak jarang Tiara anak almarhum Otong Supriyadi, warga Cigugur, Kungingan, Jawa Barat, tersebut berjalan kaki ketika berangkat maupun pulang sekolah, supaya irit ongkos.

Keduanya sempat sejahtera sebentar secara ekonomi tatkala sang ibu Pipin Nurhafillah (44 tahun) menikah lagi. Namun dalam beberapa tahun terakhir ayah tiri keduanya kehilangan pekerjaan. Sehingga kerap pergi ke luar kota untuk mencari nafkah namun belum membuahkan hasil.

(Tiara Nur Fadlilah)

(Tiara Nur Fadlilah)

“Oleh karena itu saya memutuskan bekerja sebagai pembuat kue di salah satu usaha orang lain. Tapi sebetulnya itu belum cukup untuk biaya sekolah, lalu saya cari pinjaman untuk menutupi biaya sekolah kedua putri saya,” ujar Pipin.

Walhasil, utang dari meminjam uang untuk biaya sekolah Nadhira dan Tiara belum kunjung lunas dan sekarang ditambah lagi tunggakan biaya sekolah keduanya.

Untuk membantu biaya pendidikan Nadhira dan Tiara tersebut, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.22.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#Wakaf #WakafQuran #2019SejutaQuranBangkitkanIndonesia #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur