Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Rahmanda Julianty

Ingin Mendirikan Pesantren, Rahmanda Giat Menimba Ilmu sebagai Santri

Betapa mulianya cita-cita Rahmanda Julianty (13 tahun), kelak setelah menjadi ustadzah, santri kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Ponpes Daarul Rahman Kabupaten Bogor tersebut ingin mendirikan pesantren.

Motivasi belajar di pesantren pun karena ingin fasih bacaan Al-Qur’annya dan lebih-lebih adalah memahami isi ayatnya.

(Rahmanda Julianty)

(Rahmanda Julianty)

Ketika masih duduk di bangku SD, putri pertama suami istri Suripno (42 tahun) dan Siti Romlah (38 tahun) pernah pula juara satu dan juara dua tilawah Al-Qur’an tingkat kelurahan.

Rahmanda selalu memotivasi dirinya dengan giat, tekun dan berlatih, tidak putus doa dan rajin berpuasa agar pertolongan Allah datang memberikan kemudahan menyerap ilmu yang diajarkan.

Kedua orang tuanya sangat mendukung cita-cita Rahmanda. Sehingga meskipun tidak cukup biaya, anak tercinta tetap disekolahkan ke pesantren pilihannya.

Maklumlah, sang ayah hanya bekerja sebagai tukang jual beli barang bekas dengan gaji tak menentu. “Paling tertinggi sehari ngasih untuk keperluan rumah Rp50 ribu. Sementara saya, ibunya, sudah tidak bisa bekerja karena habis melahirkan/persalinan,” ujar Siti Romlah.

Waktu SD, biaya sekolah Rahmanda gratis. “Alhamdulillah ditambah pula dapat bantuan KJP atau Kartu Jakarta Pintar. Akan tetapi masuk pondok dicopot KJP-nya walhasil pembiayaan dengan swadaya keluarga,” ungkap sang ibu.

Tentu saja itu membuat kedua orang tua Rahmanda pusing tujuh keliling. “Untuk pinjam meminjam uang, saya enggak berani. Karena kami tahu dengan keadaan atau kondisi sekarang rasanya mengkhawatirkan tidak bisa melunasi pinjaman nantinya,” beber ibunda.

Untuk saja, pihak pesantren tetap menerima dengan baik Rahmanda sebagai santri meskipun tunggakkan sekolah terus membengkak.

Untuk mengurangi beban keluarga Rahmanda, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia bisa melunasi tunggakan biaya sekolah MTs-nya dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.19.500.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur