Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

IB Rizqi Misbahul Ikya

Rizqi ingin Memakaikan Mahkota Cahaya kepada Orang Tuanya

Rizqi Misbahul Ikya (15 tahun) sangat senang bisa menimba ilmu di salah satu pesantren di Semarang, karena ia dapat fokus menghafal Al-Qur’an dan menimba ilmu-ilmu keislaman. Siswa kelas dua MTs tersebut kini sudah hafal dua juz Al-Qur’an. Shalat lima waktu sudah tak perlu ditanya lagi. Ia dan santri lainnya selalu melakukannya berjamaah di masjid. Ia juga suka membangunkan teman-temannya untuk shalat Tahajjud, mengingatkan shalat Dhuha. Sebagaimana santri lainnya, di pesantren Rizqi juga belajar mendalami ilmu bahasa Arab.

Rizqi Misbahul Ikya (15 tahun)

(Rizqi Misbahul Ikya, 15 tahun)

“Motivasi saya untuk tetap di pesantren karena orang tua saya tidak mau anaknya salah pergaulan,” ungkapnya.

Rizqi bercita-cita menjadi hafidz Al-Qur’an dan ingin membanggakan orang tua di dunia dan akhirat. “Karena hafidz Al-Quran itu mulia di hadapan Allah dan mulia di hadapan orang lain dan saya juga ingin memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua saya,” ujar Rizqi.

Tentu saja kedua orang tuanya, yakni Nur Chamid (39 tahun) dan Bariyah (38 tahun), mendukung penuh cita-cita Rizqi. Sayangnya, ekonomi keluarga Rizqi dalam dua tahun terakhir ini mengalami kelesuan, menyusul bangkrutnya usaha mainan yang sudah digeluti Nur Chamid sejak 2009 silam.

Sekarang Nur Chamid hanya bekerja serabutan yang penghasilannya tidak menentu. “Kalau tidak ada kerjaan, paling-paling bantu istri jaga warung kecil-kecilan di rumah. Penghasilannya dari warung juga minim hanya bisa membantu untuk makan sehari-hari dan kesulitan membiayai Rizqi yang sedang pesantren,” ujar warga Kampung Teriti, Karet, Sepatan, Tangerang, Banten.

Melihat kondisi ekonomi orang tua seperti itu, Rizqi pun sempat mau berhenti sekolah. Namun ia juga masih semangat untuk menuntut ilmu dan orang tua juga ingin anaknya tetap di pesantren. Tapi kini orang tuanya bingung bagaimana membiayai sekolah anak pertama dari lima bersaudara tersebut.

Untuk mengurangi beban keluarga Rizqi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.13.200.000

Mitra Lapangan:

A Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis