Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ikuti Amanah Almarhumah Ibu, Aliya Semangat Menghafal Al-Qur'an

Ikuti Amanah Almarhumah Ibu, Aliya Semangat Menghafal Al-Qur'an

Salah satu faktor yang membuat Aliya Shifa Harera (9 tahun) tetap semangat nyantri dan menghafal Al-Qur’an di Ponpes Mutiq Nurul Huda Purbalingga adalah pesan dari ibunda Siti Nur Hayati (almarhumah) yang terus mendorong dan menyemangatinya agar menjadi seorang hafidzah.

“Karena semasa hidup, umi sangat ingin Aliya untuk jadi hafidzah. Jadi Aliya sangat termotivasi untuk merealisasikan keinginan umi agar umi bahagia di akhirat,” ujarnya mengenang pesan ibunda yang telah meninggal sejak beberapa tahun silam.

(Aliya, Semangat Menghafal Al-Qur'an)

(Aliya Shifa)

Saat ini santriwati kelas 3 sekolah dasar di ponpes tersebut telah hafal tujuh juz dan mendapatkan sertifikat hafalan Al-Qur’an dalam tahfidz sekali duduk.

Kalau lagi di rumah ikut lomba tahfidz baik offline maupun secara online seperti yang pernah sekali Aliya lakukan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baik di pesantren atau di rumah di masa pandemi ini ia tetap semangat belajar serta sangat berharap dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya yang terkait tahfidz dan ilmu-ilmu keislaman.

Ayahanda Sartam (45 tahun) sangat mendukung harapan dan kegiatan Aliya namun secara ekonomi terkendala biaya.

"Saya dulu bekerja di perangkat desa lalu karena merasa kurang sreg dan tidak nyaman lantaran banyak dana yang kurang pas dalam pelaporannya saya lebih baik mengundurkan diri lalu saat ini saya masih adaptasi dan transisi ekonomi yaitu melakukan serabutan seperti kirim alat tulis, bantu teman di yayasan dan lainnya," ujar Sartam.

Meskipun sudah berusaha keras mencari uang, hanya saja penghasilannya tak sebesar dulu sehingga tak lagi mencukupi untuk membiayai sekolah Aliya. Sartam pun kebingungan bagaimana memenuhi biaya pendidikan anak pertamanya itu.

Untuk mendukung cita-cita warga Dusun Kaliori RT 2/7, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tersebut BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Aliya bisa terus menimba ilmu di pesantren untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.11.750.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.