Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Ilham, Anak Penjual Gorengan yang Menderita Hidrosefalus Sejak Lahir

Sepanjang hari Ilham (4 tahun) hanya terbaring lemah di atas tempat tidurnya. Sejak lahir ia menderita penyakit hidrosepalus (kepala berair) dengan diameter kepala 53 cm. Kepalanya terus membesar hingga nyaris berdiameter satu meter.

 


(Ilham sedang berbaring di tempat tidurnya)

Hal ini disebabkan oleh cairan yang berisi bakteri mulai menggerogoti otaknya dan menimbulkan infeksi. Bakteri tersebut juga merusak otak besarnya sehingga sudah tidak dapat digunakan lagi dan terjadi kebutaan pada kedua matanya. Alhamdulillah kepalanya sedikit mengecil pasca operasi pada Agustus 2018.

Sedangkan ibunya Ilham, Amelia (29 tahun) senantiasa menjaga anaknya, merawatnya dengan sepenuh hati dari memandikan, mengganti popok, membersihkan cairan yang keluar dari kepalanya, memberikan asupan susu melalui selang dan semua kebutuhan yang Ilham perlukan.

Kedua orang tua Ilham tak pernah letih memberikan perhatian yang terbaik bagi anaknya, karena mereka yakin jika anak yang ada padanya saat ini adalah amanah dari Allah SWT dan mereka memiliki kewajiban untuk menjaga dan mengurusnya walaupun kondisi anak tidak seperti anak-anak yang seusianya.

Ayahnya Ilham, Usman (35 tahun), berprofesi sebagai penjual gorengan dengan penghasilan yang tidak menentu harus pintar-pintar membagi penghasilannya agar tetap bisa berjualan serta membeli susu dan obat-obatan untuk anaknya. Karena Ilham akan demam dan kejang-kejang jika obat dan nutrisi yang diperlukan tubuhya terlambat dipenuhi. Namun sehemat-hematnya mengeluarkan uang, tetap saja keperluan untuk Ilham masih kurang. Agar tak terlambat memenuhi kebutuhan Ilham, berulang kali Usman pun meminjam uang.

Untuk mengurangi beban keluarga Ilham, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya keperluan susu, obat dan popok Ilham terpenuhi dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 45.000.000.-

Mitra Lapang:

Wahyu

Ilham, Anak Penjual Gorengan yang Menderita Hidrosefalus Sejak Lahir

Update #2: Terimakasih Para Donatur, Kini Ilham Sudah Tenang di Sisi Allah..

Pada ahad (6/19) kami mendapat kabar dari orang tua Ilham jika ba’da magrib Ilham telah berpulang ke Rahmatullah di kampung halaman Ibunya di Sumedang, Jawa Barat. Ilham telah berjuang melawan penyakit Hidrosefalus hampir lima tahun lamanya, selama hidup Ilham hanya bisa terbaring diatas tempat tidurnya.

Kini balita 5 tahun itu telah kembali kepada Allah SWT dan meninggalkan kita semua. Meskipun  kedua orang tua Ilham merasa sangat kehilangan atas kepergiaan anaknya, mereka mencoba untuk tegar dan ikhlas atas ketetapan yang telah Allah SWT berikan.

(Makam Ilham di Sumedang, Jawa Barat)

Semoga Ilham mendapat tempat terbaik disisi-Nya, dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. Kedua orang tua Ilham banyak mengucap terimakasih kepada para donatur Badan Wakaf Al Quran (BWA) atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan untuk putranya.

Kelebihan dana project akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Update #1. Kondisi Ilham Sudah Lebih Baik

Pada april (23/19) BWA kembali mengunjungi Ilham, yang tinggal di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang-Banten. Seperti awal kami bertemu, Ilham masih terbaring diatas tempat tidurnya, namun Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan terhadap kondisi Ilham.

Anggota tubuh yang dulunya terlihat sangat kaku, saat ini  sedikit demi sedikit mulai mendapat kemajuan yang lebih baik, tubuh Ilham  tidak kaku lagi, ayah dan ibu Ilham rutin membawa Ilham untuk melakukan therapy di rumah sakit Hermina Ciruas. Perkembangan ini jelas jauh lebih baik jika dibandingkan kondisinya  pada saat Ilham selesai operasi di RSCM Jakarta.

“Untuk para donatur BWA terimakasih banyak sudah membantu Ilham, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan ke Ilham bermanfaat untuk kesembuhan Ilham, terima kasih banyak untuk semuanya untuk orang-orang yang baik mudah-mudahan diberikan rejeki yang lebih dan diganti rejeki yang lebih baik lagi oleh Allah SWT. Aamiin.”

Mudah-mudahan Ilham bisa segera sembuh  dengan adanya bantuan dari para donatur BWA.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.