Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Ilham, Anak Penjual Gorengan yang Menderita Hidrosefalus Sejak Lahir

Sepanjang hari Ilham (4 tahun) hanya terbaring lemah di atas tempat tidurnya. Sejak lahir ia menderita penyakit hidrosepalus (kepala berair) dengan diameter kepala 53 cm. Kepalanya terus membesar hingga nyaris berdiameter satu meter.

 


(Ilham sedang berbaring di tempat tidurnya)

Hal ini disebabkan oleh cairan yang berisi bakteri mulai menggerogoti otaknya dan menimbulkan infeksi. Bakteri tersebut juga merusak otak besarnya sehingga sudah tidak dapat digunakan lagi dan terjadi kebutaan pada kedua matanya. Alhamdulillah kepalanya sedikit mengecil pasca operasi pada Agustus 2018.

Sedangkan ibunya Ilham, Amelia (29 tahun) senantiasa menjaga anaknya, merawatnya dengan sepenuh hati dari memandikan, mengganti popok, membersihkan cairan yang keluar dari kepalanya, memberikan asupan susu melalui selang dan semua kebutuhan yang Ilham perlukan.

Kedua orang tua Ilham tak pernah letih memberikan perhatian yang terbaik bagi anaknya, karena mereka yakin jika anak yang ada padanya saat ini adalah amanah dari Allah SWT dan mereka memiliki kewajiban untuk menjaga dan mengurusnya walaupun kondisi anak tidak seperti anak-anak yang seusianya.

Ayahnya Ilham, Usman (35 tahun), berprofesi sebagai penjual gorengan dengan penghasilan yang tidak menentu harus pintar-pintar membagi penghasilannya agar tetap bisa berjualan serta membeli susu dan obat-obatan untuk anaknya. Karena Ilham akan demam dan kejang-kejang jika obat dan nutrisi yang diperlukan tubuhya terlambat dipenuhi. Namun sehemat-hematnya mengeluarkan uang, tetap saja keperluan untuk Ilham masih kurang. Agar tak terlambat memenuhi kebutuhan Ilham, berulang kali Usman pun meminjam uang.

Untuk mengurangi beban keluarga Ilham, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya keperluan susu, obat dan popok Ilham terpenuhi dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 45.000.000.-

Mitra Lapang:

Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.