Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ingin Hadiahkan Hafalan 30 Juz Al-Quran, Untuk Ayahanda

[ Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat ] 

BWA - Indonesia Belajar. Hafal 30 juz Al-Qur’an di akhir tahun 2017 merupakan kado yang ingin dihadiahkan Annisa A Rahim (14 tahun) kepada ayahanda Harry Kusmiyadi (53 tahun). Tekadnya itu, ia bulatkan tatkala Harry terkena stroke sejak Februari 2016. Sejak itu, ia semakin rajin menghafal. Tiada hari bagi Annisa kecuali terus menghafal, bahkan pada sebulan Ramadhan kemarin, ia menghafal tiga juz. Sehingga total hafalannya hingga kini sudah 19 juz.

Annisa, dalam waktu luangpun terus belajar dan meningkatkan hafalan Al Qur'an nya.

Santriwati kelas 3 SMP Mahad Al Abqory Serang Banten tersebut senang membantu kedua orang tua dengan berjualan es yogurt yang di jual ke teman-temannya di mahad. Alhamdulillah es yang Annisa jual selalu habis sehingga keuntungan dari jualan tersebut dapat ia pergunakan untuk keperluan sekolahnya.

Ah, tentu saja itu tidak dapat menutup biaya tunggakan yang semakin membengkak di pesantren tempat Annisa menimba ilmu. Ayahanda tercinta yang selama ini menjadi tulang punggung bagi keluarga pun tidak bisa apa-apa. Karena hingga kini warga Jalan Anggrek 2 Nomor 6 RT 02/14 Kranggan Permai, Bekasi, tersebut masih terbaring akibat darah tinggi yang menyebabkan kelumpuhan pada sebagian tubuhnya. Sedangkan ibunda Maya Sawitri (45 tahun) yang menggantikan ayah mencari nafkah hanya bekerja serabutan dan berjualan ayam potong yang penghasilannya sangat minim.

Untuk mengurangi beban keluarga Annisa, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Annisa dapat meberikan kado kepada ayahandanya dan tentu kita semua mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah menolong sesama.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 26.000.000 (SPP + boarding 12 bulan X Rp 1.300.000, plus biaya seragam)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan 

Ingin Hadiahkan Hafalan 30 Juz Al-Quran, Untuk Ayahanda

#Update1 Hapalan Bertambah, Anisa Pun melanjutkan ke Jenjang SMA

(Weli Kurniawan dan Tim Badan Wakaf Al Quran saat merealisasikan Biaya pendidikan Annisa Alimah Rahimah)

Alhamdulillah ahad kemarin tgl 21 mei 2017 ananda Annisa Alima Rahim sudah melaksanakan wisuda kelulusan dari MTs Al Abqory Serang,Banten. terima kasih atas segala bantuan dari para donatur melalui BWA yang diberikan kepada keluarga kami khusus untuk kelangsungan pendidikan ananda Annisa. Semoga Allah melipatgandakan segala kebaikan bapak/ibu sekalian. Mohon doanya semoga ananda bisa istiqomah sebagai penjaga Al Qur’an serta mengamalkannya. semoga para donatur yang sudah banyak membantu kami Allah berikan banyak rejeki yang barakah.  Aamiin “ujar, Ibunda Maya Sawitri”

Melalui Donasi Pendidikan Indonesia Belajar(Badan Wakaf Al-Qur’an) telah merealisasikan biaya Pendidikan Annisa Alima Rahim selama satu tahun hingga menyelesaikan pendidikannya di MTs dan melanjutkan kembali di SMA Al Abqory untuk mendalami ilmu agama dan tsaqofah Islamiyah lainnya, sementara hafalan annisa sekarang sudah hafal 26 juz meski hanya bertambah 7 juz namun annisa tidak menyerah untuk terus berupaya agar menjadi hafidzoh, annisa berharap agar ilmu yang di raihnya kelak dapat bermanfaat banyak untuk ummat.

Meski telah di bantu Badan Wakaf Al-Quran namun ibunda tercinta tidak ingin berpangku tangan Karena bagaimanapu Pendidikan merupakan tanggung jawab orang tua, sekarang ibu berjualan makanan beku,sabun,dan berjualan pulsa.Sedang kondisi bapak saat ini masih belum lancar bicaranya.tapi agak lebih ringan menurutnya, alhamdulillah kini masih rutin terapi pengobatan alternatif.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.