Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Ingin Jadi Hafizhah, Syifa Pindah Sekolah

Yang tadinya hanya senang bermain-main, Alya Hafizhatu Syifa kini rajin menghafal Al-Qur’an. Hal itu terjadi sejak 2017, saat gadis kecil asal Jakarta ini menemukan cita-citanya yakni menjadi hafizhah dan guru agama.

Pada 2017 lalu, siswi yang asalnya sekolah di salah satu sekolah dasar di Jakarta tersebut terus-terusan merengek kepada Eri Wahya Sari (32 tahun), ibunya, untuk segera dimasukan ke pesantren tahfizh quran dan sekolah di Bandung. “Syifa mau mondok Mah, Syifa mau ngafalin Quran,” ujar Syifa berulang-ulang.

Syifa adalah anak yang rajin dan cerdas. Setiap liburan sekolah, Syifa selalu membantu ibunya membereskan rumah. Sejak kelas 1 SD, ia selalu meraih 10 besar. Sekarang, ia pun sudah hafal Al-Qur’an juz 30.

Walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu, gadis kecil yang kini duduk di kelas 5 SD tersebut tidak pernah merasa malu dan minder kepada teman-temannya di pesantren.

Agus Irawanto (36 tahun), ayahnya, bekerja sebagai satpam yang penghasilannya terbatas  sangat kesulitan membiayai kebutuhan Syifa selama tinggal di pesantren. Terlebih lagi Agus harus membiayai kedua anaknya yang lain yakni Ayval Atsabit (8 tahun) dan Athaya Syafiqah (6 tahun).

Untuk meringankan beban keluarga Syifa, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak para muzaki munaikan zakatnya melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga Syifa bisa terus nyantri demi menggapai cita-citanya dan semoga zakat harta Anda diterima Allah SWT serta dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan:

Rp 12.000.000 (biaya sekolah, infak pesantren, dan kebutuhan Syifa selama tinggal di pesantren)

Partner Lapang:

Rifai

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.