Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ingin Jadi Ustadz, Hardi Giat Menuntut Ilmu

Ingin Jadi Ustadz, Hardi Giat Menuntut Ilmu

Muhammad Hardiansyah (16 tahun) senang dapat sekolah di Pesantren Madrasah Aliyah (MA) di salah satu sekolah di Bekasi. Siswa kelas XI tersebut pun pernah mendapatkan peringkat tiga besar di kelas X. Selain sekolah formal, warga Jatibening, Pondok Gede, Bekasi tersebut juga menjadi santri mondok di pesantren lembaga yang sama.

(Muhammad Hardiansyah, 16 tahun)

(Muhammad Hardiansyah, 16 tahun)

Bahkan justru karena sekolah tersebut ada pesantrennyalah makanya Hardi semangat menimba ilmu. “Masuk pesantren ingin mendalami ilmu agama, ingin menjadi ustadz, supaya bisa mengajar,” ujar anak ketujuh dari delapan bersaudara.

Pelajaran yang paling digemari buah hati pasangan Buyung Pelor (60 tahun/ayah) dan Aida (54 tahun) adalah kegiatan belajar atau latihan ceramah dan belajar hadits. Karena itu bagi Hardi dapat menumbuhkan rasa percaya diri untuk berceramah.

Meski secara umum Hardi betah dan semangat menimba ilmu, namun terkadang ada rasa ingin berhenti sekolah. “Karena tidak tega melihat keadaan ekonomi orang tua,” kata Hardi.

Maklumlah ekonomi keluarga memang kritis. Karena ayah hanya seorang pekerja serabutan yang penghasilannya tidak menentu dan ibu dagang kue. Penghasilan keduanya hanya cukup untuk makan sehari-hari dan kakak-kakanya belum bisa banyak membantu karena masalah ekonomi yang juga sulit.

Sebelumnya, biaya pendidikan sempat dibantu kakaknya yang nomor dua dan empat. Namun semenjak kedua kakaknya tersebut tidak bekerja, praktis biaya pendidikan Hardi terbengkalai. Sekarang kakaknya yang nomor dua hanya sebagai ojek online yang penghasilannya terbatas. Sedangkan yang nomor empat masih menganggur. Sementara kakak yang lainnya juga tidak bisa membantu. Walhasil biaya pendidikan Hardi menunggak.

Untuk mengurangi beban keluarga Hardi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Hardi dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.13.900.000

Mitra Lapangan:

Ahmad Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis