Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ingin Jadi Ustaz, Rasyiq Jadikan Almarhum Ustaz Hari Moekti sebagai Panutan

Ingin Jadi Ustaz, Rasyiq Jadikan Almarhum Ustaz Hari Moekti sebagai Panutan

Berbagai video dakwah almarhum Ustadz Hari Moekti bolak balik disimak oleh M Rasyiq Abiyyu Mumtaz (7 tahun). Maklumlah, siswa kelas 1 (satu) SDIT Nuralima Kabupaten Karawang tersebut bercita-cita menjadi seorang hafidz dan ustadz yang hanif dan mampu menjadi pemimpin Islam yang islami. Dan tentu saja tokoh ustadz panutannya adalah Da’i mantan rocker tersebut.

(Rasyiq Abiyyu Mumtaz)

(Rasyiq Abiyyu Mumtaz)

Rasyiq diajarkan hafalan Al-Qur’an oleh Sutanti (44 tahun/ibu) di rumah. Bahkan ada beberapa teman Rasyiq yang datang ke rumahnya untuk ikut sama-sama mengaji dengannya.

Boleh dibilang, Rasyiq paling pandai di antara teman-teman sekelasnya dalam bidang agama: seperti fikih, tajwid dan hafalan Al-Qur’an. Hafalan Al-Qur’annya sudah hampir satu juz, juz 30. Tinggal Surah an-Naba saja yang belum hafal.

Di kelas masuk dalam dua besar mewakili sekolahnya sebagai hafidz yang diadakan Kementerian Agama Kabupaten Karawang dalam rangka Akreditasi Sekolah se-Kabupaten.

Namun secara ekonomi kehidupan keluarga Rasyiq sangat prihatin. Sejak sang ayah, Didi Supriyadi pergi meninggalkan anak istri sejak April 2014 tanpa kabar dan nafkah, praktis beban mencari nafkah pindah ke pundak sang ibu. Ibu jualan minuman secara daring (online).

Karena penjualannya agak sepi, Sutanti pun berjualan minuman tersebut di sekolah Rasyiq. Tapi penghasilannya tak jua signifikan untuk menghidupi ketiga anaknya. Tak putus asa, warga Klari, Karawang, jualan bubur bayi milik tetangganya. Dalam sebulan ia mendapatkan upah Rp1 juta.

“Hasil jualan saya hanya untuk kebutuhan ongkos dan kehidupan sehari-hari, makanya saya mengajukan bantuan dana ke BWA,” ungkap Sutanti. Dana tersebut akan digunakan untuk menutupi biaya sekolah Rasyiq.

Untuk mengurangi beban keluarga Rasyiq, Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Rasyiq dapat terus bersekolah guna menggapai cita-citanya. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.14.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #WakafQuran #IB #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis