Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Ingin Menjadi Dai, Dedek Warga Labuhanbatu Menuntut Ilmu ke Jakarta

Demi mengejar cita-citanya sebagai dai dan perubahan nasib ekonomi keluarga, Dedek Sulaiman (23 tahun) nekat merantau ke Jakarta untuk kuliah dai dan wirausaha STAI PTDI II Jakarta Timur. Kedua orang tuanya, Bahrum (50 tahun) dan Siti Salbiah (45 tahun), dengan penuh haru merestui dan berdoa agar Allah SWT memudahkan perjuangan anak kedua dari tujuh bersaudara tersebut.

Keseriusan dalam menuntut ilmu di kampus dan mempelajari Islam secara mendalam sangat terlihat, lantaran ia ingin sekali mengejar cita-citanya itu “menjadi seorang dai” dan ingin sekali merubah masyarakat yang ada di kampung halamannya menjadi masyarakat yang islami.

Namun ketika warga asal Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tersebut memasuki semester 4, mengalami kesulitan pembayaran sehingga membuat dirinya merasa sedih dan khawatir apabila harus putus kuliah di tengah jalan.  Sang ayah hanyalah seorang kuli bangunan yang penghasilannya sangat terbatas, dari penghasilan tersebut Bahrum harus menafkahi 1 orang istri dan 7 orang anak.

Setiap mendapat surat tagihan dari pihak kampus membuatnya merasa sedih, pusing tujuh keliling, karena tidak adanya biaya. Namun Dedek tidak mau berputus asa, mencari pekerjaan ke sana kemari sudah dilakukannya, sayangnya belum membuahkan hasil. Dia meyakini bahwa Allah SWT selalu menolongnya melalui para hamba-Nya yang dermawan.

Bantuan dari para donatur akan sangat berarti untuk kelancaran proses belajar Dedek di Kampus sehingga Dedek bisa menggapai cita-citanya. Semoga harta yang kita keluarkan untuk membantu Adik kita Dedek Sulaeman menjadi penghalang dari api neraka. Amin []

 

Nilai Donasi yang Dibutuhkan:

Rp 7.000.000,- (Biaya kuliah 5 semester + pelunasan biaya pendaftaran)

Partner lapang:

Rifai

Ingin Menjadi Dai, Dedek Warga Labuhanbatu Menuntut Ilmu ke Jakarta

Update #1: Dedek Semakin Bersemangat Kuliah

Anak kedua dari tujuh bersaudara itu nekat ke Jakarta demi meraih cita-citanya menjadi seorang dai. Itulah dia Dedek Sulaiman (23 tahun).

Alhamdulillah Dedek masih bisa melanjutkan kuliahnya karena pada 31 Juli 2019 ia dapat melunasi tunggakan kuliahnya dari dana zakat harta yang ditunaikan para muzaki melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

(Bantuan Dana Zakat telah Diterima oleh Dedek)

(Bantuan Dana Zakat telah Diterima oleh Dedek)

Kegelisahan yang selama ini dirasakan karena setiap mendapat surat tagihan dari kampus menjadi kebahagiaan. Kebahagiaan itu menambah semangat Dedek dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya menjadi seorang dai.

Jazakumullah khairain katsira kepada semua donatur yang sudah membantu saya membayar kuliah, semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda dan semoga Allah senantiasa memudahkan urusan para donatur di dunia maupun di akhirat,” doa Dedek dengan tulus.

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 7.000.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.