Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Istri Penjaga Pesantren Keguguran, Bingung Biaya Kuret

Istri Penjaga Pesantren Keguguran, Bingung Biaya Kuret

Tonaliyah (45 tahun) tak pernah menyangka dirinya harus mengalami keguguran pada usia kehamilan jalan tiga bulan. Ia mengalami pendarahan pada akhir Juni 2020. Awalnya Tonaliyah menetap di Cianjur, Jawa Barat. Karena kondisinya kian memburuk pihak keluarga segera membawanya ke Jakarta.

Setibanya di Jakarta, tepatnya di Koja, Jakarta Utara, kondisinya semakin kritis dan terjadi pendarahan. Segera pihak keluarga membawanya ke bidan terdekat. Minimnya peralatan medis di bidan, membuatnya dipindahkan ke RS Mulyasari, Jakarta Utara.

(Tonaliyah, 45 Tahun)

(Tonaliyah, 45 Tahun)

Betapa kagetnya Tonaliyah begitu dokter di rumah sakit menjelaskan bahwa kehamilannya sudah keguguran sejak pendarahan sebelum dirinya sampai rumah sakit. Dokter pun segera menguretnya.

Sedih sudah pasti. Tapi ia hanya pasrah terhadap ketetapan yang Allah SWT berikan. Kini keluarga Tonaliyah kembali dirundung rasa bingung. Mereka bingung untuk menutupi biaya operasi dan rawat inap yang nilainya tidaklah sedikit.

Sudiryo (54 tahun/suami) bekerja sebagai penjaga salah satu pondok pesantren yang ada di Cianjur, Jawa Barat. Upah yang ia dapati tidaklah seberapa, karena hanya mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, dan tabungan yang dimiliki belum cukup untuk menutupi biaya operasi dan perawatan sang istri karena tidak menggunakan BPJS/berobat umum. 

Untuk mengurangi beban keluarga Tonaliyah, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya operasi, rawat inap dan akomodasinya terpenuhi.  

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp25.500.000

Mitra Lapangan:

Novi Wahyudi

 

#BWA #Wakaf #Sedekah #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis