Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Janda Tiga Anak Kebingungan Biayai Berobat Anaknya yang Tidak Tercakup BPJS

Janda Tiga Anak Kebingungan Biayai Berobat Anaknya yang Tidak Tercakup BPJS

Muhammad Hafiz (17 bulan) harus berjuang melawan sakit yang ia derita sedari lahir. Pihak Rumah Sakit Lebak Banten mendiagnosa bahwa ia mengidap penyakit hidrosefalus (penumpukan cairan di otak).

(Muhammad Hafiz, Bayi Penderita Hidrocefalus)

(Muhammad Hafiz, Bayi Penderita Hidrocefalus)

Hafiz adalah putra ketiga dari pasangan Upit Sarimanah (36 tahun) dan Rihman (44 tahun) warga Kampung Haur Dapung, Desa Pangintungan, Kecamatan Jawilan, Kota Serang, Banten. Sejak Hafiz lahir, sang ibu merawatnya tanpa didampingi sang ayah. Entah karena masalah apa, semenjak Hafiz lahir, sang ayah tidak mau menafkahi dan hingga akhirnya bercerai dengan sang ibu dan pergi entah ke mana.

Pada usia dua bulan, Hafiz melakukan pengobatan ke RSUD Banten dan melakukan CT scan yang akhirnya didiagnosa hidrosefalus kompleks. Dengan kurangnya fasilitas medis di RSUD Banten, akhirnya Hafiz dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada saat itu lingkar kepalanya sudah mencapai 51 cm.

Lalu serangkaian operasi dilakukan untuk memasang selang dari kepala sampai perut. Hal ini dilakukan untuk megeluarkan cairan dari kepala ke perut, dari perut cairan tersebut akan secara alami dibuang melalui proses metabolisme.

Kondisi Hafiz sekarang masih belum bisa menerima asupan makanan yang berat, seperti nasi atau biskuit. Dan dokter pun masih melarang memberikan ASI. Yang ia konsumsi hanya susu formula seperti Pediasure. Untuk 4 hari itu bisa menghabiskan 1 kaleng susu formula 850 gr.

Sebagai orang tua tunggal dengan tiga anak, Upit Sarimanah merasa sangat kesulitan untuk memenuhi semua kebutuhan biaya pengobatan dan obat untuk kesembuhan putranya karena tidak semua tercakup oleh BPJS.

Sejak menjanda, Upit dan ketiga putranya tinggal bersama orang tuanya karena sampai sekarang belum memungkin untuk mencari nafkah sendiri. Sedangkan kondisi keuangan orang tuanya Upit pun kekurangan.

Untuk mengurangi beban keluarga Hafiz, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah kemanusiaan (SK) sehingga biaya pengobatannya yang tidak tercakup BPJS serta logistik selama pengobatan terpenuhi. Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.75.600.000;-

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #WakafQuran #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.