Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus Dakwah

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Jangan Biarkan Fasilitas Pondok Pesantren Di Pelosok Adonara, NTT Ini Roboh

Terbayangkah oleh Anda bila harus shalat dan mengaji di masjid yang telah rapuh? Begitulah yang dirasakan Ustadz Arifudin beserta santrinya di Pesantren Ikhawatul Mu’minin.

(Kondisi terkini masjid Pesantren Ikhwatul Mu'minin) 

Jika pernah mendengar perkembangan dakwah Islam di daerah Indonesia Timur, maka salah satu daerah itu ada di Adonara, Flores Timur, NTT. Pesantren yang menjadi pusat dakwah di Adonara tersebut kini memanggil kita untuk mendukung dakwah di sana.

Masjid yang sejak 1990 didirikan oleh Bapak H. Anwar Bapa Tua (Almarhum) kondisinya telah lapuk. Padahal, masjid tersebut telah berperan penting dalam aktifitas pembinaan masyarakat muslim minoritas di Adonara.

(Keseharian ibadah shalat mereka lakukan dengan kondisi masjid yang sudah hampir roboh)

Bapak H. Anwar Bapa Tua adalah ayahanda dari Ustadz Arifudin Anwar, Pimpinan Ponpes Ikhwatul Mu’minin, Adonara. Ayah beliau adalah salah satu da’i dari keturunan Kesultanan Ternate yang membawa Islam ke Adonara sehingga hari ini sebagian masyarakat Adonara telah merasakan indahnya Iman dan Islam.

Selain itu, satu hal yang paling mendasar dalam renovasi ini antara lain terjadi perubahan arah kiblat yang sangat signifikan, karena salah arah saat awal pendirian. Kiblat sebelumnya harus ditutup dan dirubah karena arahnya hampir menuju Barat Daya. Oleh karena itu harus dibuat mihrab baru ke arah sudut kanan pojok masjid. Sehingga semakin mempersempit ruang utama maka harus diperluas dengan membuka emper di sisi kiri dan belakang.

(Mari bangun kembali rumah Allah agar ibadah Ramadhan mereka bahagia)

Jika kondisi ini masih terus dibiarkan hingga Bulan Ramadhan tiba, betapa mirisnya keadaan mereka dalam menyambut bulan yang mulia tersebut. Apakah kita akan membiarkan mereka bertadarus, mengkaji Ilmu Islam, shalat tarawih, sahur bersama, dan buka bersama, beratapkan langit-langit masjid yang rusak dan bocor? Apakah kita akan membiarkan mereka shalat dengan kondisi masjid yang tidak layak? Kami yakin tidak.

Oleh karena itu, mari bantu 60an santri Ponpes Ikhwatul Mu’minin dan ratusan warga sekitar pesantren merasakan indahnya Ramadhan dengan beribadah nyaman di masjid yang Anda bangun.

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 872.300.000



26.41%
butuh Rp. 641.900.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.