Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Jangan Biarkan Maslihah Berjuang Sendirian

Setiap hari Maslihah (37 tahun) berjualan keripik penghasilannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari Maslihah serta empat anaknya yang masih kecil-kecil dan ayahnya yang sudah sangat tua.

Maklumlah semuanya masih sangat membutuhkan biaya. Labiqoh Wafi (13 tahun) masuk sekolah di SMP pesantrean; Bilal Wafi (11 tahun) sekolah di SD; Mujahid Wafi (8 tahun) sekolah di SD; Qowwam Wafi (6 tahun) sekolah di TK B dan Syamsudin (75 tahun) aktivitas di rumah saja karena sakit.

ZPP Maslihah

Tampak anak-Anak maslihah Laboqo Wafi (13),Mujahid Wafi (8) Dan Qowwam Wafi (6).

Warga Pasuruan ini menjadi tulang punggung keluarga sejak Juni 2013 seiring kepergian suaminya ke Suriah karena panggilan jihad melawan rezim Suriah yang bengis membantai rakyatnya sendiri. Meski serba kekurangan, Maslihah mengaku sangat rela melepas kepergian suami sampai mati syahid atau khilafah tegak.

“Ana  sebagai istri akan ikhlas dan ridha apabila beliau harus syahid, bukankah itu suatu cita-cita yang sangat mulia,” tegasnya.

Maka dengan sabar Maslihah menjalani hidupnya menjajakan keripik dari rumah ke rumah di daerah tempat tinggalnya di Pasuruan. Umat tidak boleh mendiamkan Maslihah berjuang seorang diri. Melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), BWA menggalang dana dari kaum Muslimin untuk meringankan beban hidupnya.

BWA sudah menyalurkan dana Zakat dari kaum Muslimin kepada Maslihah sejak Maret lalu untuk keperluan sehari-hari selama dua bulan dulu. Rencananya hingga beberapa bulan kedepan BWA akan menyalurkan dana Zakat yang terhimpun kepada Maslihah sampai ia benar-benar mandiri. “Jazakallah khair kepada semua yang telah membantu, semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik,” doa sang istri mujahid, beberapa waktu lalu dari Pasuruan.[]

Donasi yang diperlukan:

Rp 24.000.000,- (Dua Puluh Empat Juta Rupiah)

Partner lapang:

Alimudin Baharsyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.