Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus Dakwah

Jangan Biarkan Semangat Santri Penghafal Al-Qur'an Hilang, Bantu Dengan Bangunan yang Didambakan

Jangan Biarkan Semangat Santri Hilang, Bantu Dengan Bangunan yang Didambakan

Penantian panjang selama 5 tahun telah berakhir. Alhamdulillah, santri dan ustadz sekolah Mafatih mulai tersenyum. Bangunan sekolah yang didamba-dambakan walaupun belum usai, sudah bisa digunakan.  InsyaAllah pahala telah mengalir untuk para wakif. Setiap huruf Al-Qur'an yang dibaca oleh para santri berbuah kebaikan yang berlipat untuk santri dan juga pahala yang mengalir tak henti untuk para wakif semua.

(Santri Tengah Mengaji di Ruangan yang Belum Selesai)

(Santri Tengah Mengaji di Ruangan yang Belum Selesai)

“Sebagaimana yang telah di tuliskan dalam surat Al-Baqarah ayat 261, Perumpamaan orang yang menafkahkan harta di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir yang setiap butirnya berisi 100 biji.”

(Lantai Dua Pesantren Mafatih)

(Lantai Dua Pesantren Mafatih)

Pada tahap ke-1 telah dibebaskan lahan seluas 313 m2 dan dibangun lantai 1 sebanyak 3 ruangan kelas, toilet dan ruang ustadz. Fondasinya sendiri sudah disiapkan untuk 3 lantai, sehingga bisa melahirkan lebih banyak para penghafal Al-Qur'an di masa yang akan datang.

(Pembangunan Masih Terus Dilakukan)

(Pembangunan Masih Terus Dilakukan)

Masih ada kesempatan buat para wakif untuk membantu menyelesaikan lantai 2 dan lantai 3. Sebagian santri masih belajar di ruangan kelas sementara yang berada di lantai 2 masjid, ruangan kelas dengan sekat-sekat triplek yang tidak berplafon. Praktis suara bising dari kelas lain membuat suasana belajar jadi agak kurang kondusif. Padahal, mereka sangat berharap dapat belajar lebih fokus lagi. Bangunan yang kemudian disebut Mafatih Qur'an Center selain digunakan untuk penddikan dan dakwah juga untuk pembinaan Al-Qur'an di Bekasi dan sekitarnya.

Semoga Allah SWT mengalirkan pahala balasan kebaikan yang berlimpah sepanjang masa hingga yaumul akhir kepada anda para wakif dan para pihak yang telah turut mendukungnya. Aamiin yaa Rabbal 'Aalamiin.

 

Donasi Wakaf yang Dibutuhkan:

Rp.4.929.950.000 (Empat milyar sembilan ratus dua puluh sembilan juta sembilan ratus lima puluh ribu)

Partner Lapangan:

Ustadz Yan Sofyan

 

#BWA #WakafKhususDakwah #WKD #MafatihCenter

 

Jangan Biarkan Semangat Santri Penghafal Al-Qur'an Hilang, Bantu Dengan Bangunan yang Didambakan

Update #1: Wujudkan Ruangan Belajar yang Layak bagi Para Santri di Bulan Penuh Berkah Ini

Berkat uluran tangan dan bantuan berupa doa dan juga materi dari para wakif, project mafatih tahap pertama telah dilakukan pembebasan lahan, pada project yang kedua ini adalah berupa pembangunan ruangan belajar mengajar.

“Alhamdulillah melalui dukungan dan doa dari para wakif, project mafatih yang pertama terkait pembebasan lahan sudah selesai dilakukan. Kini kami masuk pada tahap pembangunan ruangan belajar untuk para santri. Selama ini kami menggunakan ruangan yang dipinjamkan oleh masjid,” cerita Ustadz Yan Sofyan.

Sementara proses pembangunan, selama ini para santri melakukan aktivitasnya di ruangan yang dipinjamkan oleh masjid yang berdampingan dengan sekolah Mafatih. Ruangan yang kurang kondusif untuk belajar mengajar, dengan kondisi yang pengap dan panas bahkan jika hujan turun, ada air yang menetes di ruangan tersebut.

(Pembangunan Ruang Belajar Mafatih)

(Pembangunan Ruang Belajar Mafatih)

“Di tengah keterbatasan kondisi tempat belajar, tidak mengendurkan semangat para santri dalam belajar, luar biasa,” tambahnya.

Kebutuhan akan hadirnya ruang kelas SDIT Mafatih ini begitu didambakan oleh para santri yang ada. Kini di Mafatih ada lebih dari 105 santri. Meskipun dengan kondisi ruangan belajar yang seadanya, namun tidak mengurangi semangat belajar para santri.

(Murid dan Santri Mafatih Belajar di Tempat Seadanya)

(Murid dan Santri Mafatih Belajar di Tempat Seadanya)

Ruangan sementara yang di tempati adalah ruangan yang di sewa oleh Mafatih, sambil menunggu ruangan kelas yang di idam-idamkan oleh santri dan para pengajar. Suasana yang pengap dan panas sudah menjadi hal yang biasa di alami santri setiap harinya, belum lagi jika hujan, beberapa ruangan akan kebasahan karna kondisi bangunan sementara ini bocor.

Mari bersama BWA wujudkan ruangan belajar yang layak bagi para santri Mafatih. Dukungan dan doa dari para wakif sangat kami tunggu. Semoga Allah memudahkan dan membalas kebaikan para wakif dengan pahala yang berlipat ganda, aamiin.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.