Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Jantung Ustadz Moekti Chandra Mesti Dipasang Ring, Yuk Bantu

Jantung Ustadz Moekti Chandra Mesti Dipasang Ring, Yuk Bantu

Dua tahun sudah Ustadz Moekti Chandra (54 tahun) berjuang menghadapi penyakit jantung yang diidapnya. Sejak awal 2020 Abah, begitu sapaan akrabnya, masih rutin menjalani kontrol rutin ke rumah sakit dan menjalani terapi alternatif. Namun, beberapa bulan belakangan Abah sedikit mengurangi kunjungan berobat ke rumah sakit, biaya kontrol yang cukup mahal menjadi salah satu alasannya.

Rasa nyeri pada dada disertai badan yang kesemutan kerap Abah rasakan pada saat terbangun dari tidur, untuk mengurangi rasa nyeri Abah selau sedia tabung oksigen dan mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri.

(Abah Moekti Berjuang Melawan Penyakit Jantung)

(Abah Moekti Berjuang Melawan Penyakit Jantung)

Serangan jantung kapan saja bisa terjadi, maka dari itu Abah selalu siap sedia obat-obatan untuk meredakan nyeri. “Rasa nyeri di dada terasa amat menyakitkan, kadang keringat ikut bercucuran,” ujarnya.

Pada pertengahan 2021, Abah diminta untuk sesegera mungkin melakukan operasi pemasangan ring pada saluran jantungnya. Abah ingin sekali segera dioperasi agar bisa beraktivitas dengan normal dan kembali berdakwah secara masif. Namun, biaya operasi yang cukup tinggi membuat Abah terpaksa mengurungkan niatnya.

Untuk mengurangi beban warga Kampung Sudimampir, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat tersebut, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia dapat segera operasi pemasangan ring jantung.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.198.800.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

 

Jantung Ustadz Moekti Chandra Mesti Dipasang Ring, Yuk Bantu

Update #1: Jantung yang Sakit Bukan Hambatan untuk Menghentikan Dakwah

Akhir Juni 2022, Abah Moekti kembali menjalani pemeriksaan EKG di RSUD Cibabat, Cimahi. Setelah dua tahun sebelumnya dengan sengaja berhenti mengkonsumsi obat-obatan kimia dan beralih menjalani pengobatan herbal dan terapi alternatif, selain itu Abah Moekti masih cukup sibuk menjalani agenda dakwah dan  terjun ke lokasi bencana menjadi relawan kemanusiaan untuk membantu penyintas yang terdampak.

Abah menyampaikan kepada tim BWA jika beberapa hari sebelum menjalani periksaan di rumah sakit, ia sempat mengalami perasaan yang tidak enak, dimana jantungnya seperti mengalami rasa sakit yang berbeda dengan biasanya.

(Abah Kembali Jalani Pemeriksaan)

Setelah menjalani pemeriksaan EKG di rumah sakit, dokter meminta agar Abah Moekti rutin dan teratur menjalani general check up meliputi cek darah dan lima fase lanjutan untuk kemudian kembali menjalani USG pada jantung guna melihat kesiapan operasi pemasangan ring.

Untuk menjalani pemasangan ring pada jantung Abah Moekti memilih tidak menggunakan BPJS, sebab ia memiliki pandangan tersendiri  jika sistem yang dijalankan tidak sejalan dengan keyakinannya. "Pada prinsipnya saya ingin sembuh, dan selalu berharap kepada Allah SWT untuk kesembuhan dan tetap berada di jalan dakwah, sakit bukan hambatan untuk menghentikan dakwah, dan ini tujuan utama saya,” ujar Abah Moekti.

Tak terhitung sudah berapa kali Abah Moekti mendapat serangan jantung, bahkan ketika ia sedang mengisi sebuah kajian yang membuat jamaah khawatir. Namun, setelah mengkonsumsi obat pereda nyeri dan jantung kembali norma, Abah kembali melanjutkan kajian.

(Abah Moekti)

Alhamdulillah, BWA telah melakukan penyaluran donasi tahap awal kepada Abah Moekti agar beliau dapat kembali melanjutkan pengobatan dan perawatan baik herbal dan medis. “Alhamdulillah donasinya sangat bermanfaat dan aktivitas dakwah saya tidak terlalu terganggu gara-gara penyakit jantung,” sambung Abah.

Begitu besar pengabdian Abah Moekti di jalan dakwah dan kemanusiaan meski memiliki penyakit yang cukup membahayakan bagi nyawanya. Melihat kondisi jantung Abah Moekti yang masih memerlukan penganganan serius, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia dapat segera operasi pemasangan ring jantung.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.