Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Jauh Dari Keluarga, Lelaki Asal Baubau Menderita Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA)

Jauh Dari Keluarga, Lelaki Asal Baubau Menderita Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA)

Kondisi Izan (31 tahun) ketika kami temui cukuplah memprihatinkan, ia nampak lesu dan pucat. Izan menyampaikan pada kami jika saat ini sedang menderita Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) bawah yang membuat paru-parunya terasa sakit jika ia batuk. Izan juga menceritakan pada kami, ketika batuk bisa sampai muntah-muntah, karena penyakit yang cukup parah.

(Izan, 31 tahun)

(Izan, 31 tahun)

Lelaki asal Baubau, Sulawesi Tenggara datang ke Jakarta Timur guna melanjutkan Pendidikan di bangku perguruan tinggi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat sejak tahun 2015. Saat ini ia tinggal di rumah kontrakan yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur.

Besarnya biaya hidup di Jakarta, membuat Izan terpaksa tidak melanjutkan pengobatan, terlebih lagi ia juga memiliki kewajiban untuk membayar sewa rumah kontrakan. Izan tidak memiliki keluarga kandung selama di Jakarta. Mahasiswa semester akhir ini juga terpaksa cuti dari perkuliahan karena ketiadaan biaya.

Keinginan untuk sembuh dari sakit membuatnya beralih ke pengobatan alternative. Sejak awal Februari 2020 Izan mulai menjalani pengobatan akupuntur disalah satu klinik yang berloksi di daerah Depok, Jawa Barat. “Alhamdulillah, sedikit ada perubahan,” ujarnya, setelah dua kali melakukan terapi.

Izan masih kebingungan untuk terus melanjutkan terapi, karena tidak ada biaya. Ia berharap melalui program Sedekah Kemanusiaan, yang digagas oleh BWA bisa membantu ikhtiarnya dalam mencari kesembuhan, “Semoga donatur BWA bisa membantu saya,” tutupnya.

Mendapati hal ini kami mengajak kaum muslimin untuk turut serta mengurangi beban yang dirasakan Izam, semoga niat baik kita digantikan pahala oleh Allah SWT karena mau berbagi dan peduli.

 

Sedekah yang dibutuhkan:

Rp.35.000.000 (Terapi + Obat-obatan + Biaya Sewa Tempat Tinggal)

Partner Lapangan:

Wahyu

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Jauh Dari Keluarga, Lelaki Asal Baubau Menderita Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA)

Update #1: Izan Menunggu Perkembangan Kondisi TBC-nya Selama Tiga Bulan Kedepan

Kondisi Izan (31 tahun) mulai membaik, setelah ia fokus berobat jalan selama 6 bulan di puskesmas lubang buaya, Jakarta Timur. Selain rutin menjalani pengobatan, Izan juga berikhtiar untuk mencari kesembuhan dengan mengkonsumsi susu kambing.

Awal kami bertemu Izan, ia menyampaikan jika saat itu ia divonis menderita Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA). Namun, setelah menjalani perawatan dan pengecekan lebih rinci Izan menderita Tuberkulosis (TB).

(Izan Menerima Bantuan SK BWA)

(Izan Menerima Bantuan SK BWA)

“Dulu sering batuk, badan sering panas dingin, Alhamdulillah sekarang mulai membaik,” ujar Izan.

Pada September dokter memberikan status negatif dari penyakit TB setelah 4 kali pengecekan lab. Saat ini Izan menunggu perkembangan kondisinya selama tiga bulan kedepan. Dokter masih memeriksa apakah masih ada keluhan lagi atau tidak. Untuk konsumsi obat-obatan sudah berhenti, terakhir mengkonsumsi obat akhir September 2020.

Izan banyak mengucapkan Terimakasih kepada BWA yang membantu biaya pengobatannya. Kepada para donatur ia juga menyampaikan agar diberikan kesehatan dan dilancarkan rizkinya oleh Allah SWT.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Komunitas Pendukung

Project Sejenis