Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Jempol Nenek Sri Membusuk Akibat Diabetes Kronis, Ia Butuh Pertolongan!

Sriwinarni (51 tahun) sering mengeluh pegal linu pada kakinya. Penyakit yang dikiranya sebagai asam urat tersebut dirasanya sejak beberapa bulan lalu. Maka ia pun kerap mengkomsumsi obat warung bila rasa sakit itu kambuh. Berharap agar dapat lekas sembuh, ia pun rajin olah raga jalan pagi.

bwa

Sriwinarni (51 tahun) sedang terbaring di Rumah Sakit Bhayangkara.

Pada 18 Agustus, seperti biasa Sri jalan pagi, namun kali ini kakinya tersandung batu sehingga menyebabkan jemplol kakinya terluka. Beberapa kali dibawa ke Puskesmas tak kunjung sembuh. Perawat Puskesmas menyatakan Sri bukan mengidap asam urat tetapi diabetes dengan kadar gula yang tinggi, hampir 690 mg/dl. Padahal yang normal sekitar 70-110 mg/dl saja.

“Itulah yang menyebabkan lukanya tetap basah dan tak kunjung sembuh, bahkan semakin lama semakin menganga dan berbau busuk,” ungkap mitra lapang Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Anik Ernawati (32 tahun).

Pihak Puskesmas merujuknya ke RS Bhayangkara, karena jika tidak kering-kering, luka itu akan banyak belatung dan harus diamputasi. Dokter RS menyatakan jempol Sri harus dioperasi kecil. Namun pihak keluarga menolak karena tidak punya biaya. Artinya, jempolnya membusuk akibat mengidap diabetes akut. Ia butuh pertolongan!

Untung saja ada teman yang mengenal BWA. Atas sarannya, Purwaningsih (50 tahun), saudara perempuan Sri, segera menelepon BWA pada 25 Agustus. Kemudian Sri dipertemukan dengan mitra lapang BWA di Kendiri. Sehingga Sri bisa segera dioperasi.

Maka dokter memutuskan, nenek tersebut dioperasi pada 27 Agustus lalu. Atas jaminan BWA,  warga Jalan Raya Balekembang No 69 RT 14/05 Desa Blabak, Kecamatan Pesantren,  Kediri sudah kembali ke rumah dan berobat jalan.

Untuk membayar biaya operasi dan perawatan selama sepuluh hari serta biaya kontrol selama dua bulan, melalui Program Zakat Peer to Peer (ZPP), BWA menggalang zakat harta (dan donasi) dari kaum Muslimin. Sehingga zakat Anda tertunaikan, masalah biaya operasi Sri pun terselesaikan.[]

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 18.500.000,- (biaya perawatan sepuluh hari dan biaya operasi Rp. 15.500.000; biaya kontrol untuk dua bulan Rp 3.000.000,-)

Mitra lapang:

Anik Ernawati

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.