Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Junior Dan Meiki Akan Menghadapi Ujian Nasional

Nur Junior Fadillah (16) dan Nur Meiki Fadillah (15) kakak beradik ini adalah cucu dari Haji Nata, imam masjid At Tijarah, Mega Mal Bekasi, keduanya bersekolah di Mts At Taqwa 08,Bekasi kelas 9. Akhir bulan April 2012 ini mereka berdua menjalani ujian akhir sekolah dan ujian nasional.

Dari kakek mereka Haji Nata kami dapat infomasi bahwa keduanya masih punya tunggakan ke sekolah sebesar Rp. 2.780.000 (dua juta tujuh ratus delapan puluh ribu rupiah) yang harus dilunasi menjelang ujian akhir dan ujian nasional.  Untungnya sekolah mereka memberi keringanan keduanya bisa mengikuti ujian tersebut, hanya saja sebelum pengumuman kelulusan tunggakan tersebut hendaknya sudah dilunasi.

Junior dan Meiki demikian keduanya biasa dipanggil adalah anak yatim, ibu mereka Syarifah adalah pedagang sayur keliling yang penghasilannya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.  Tunggakan biaya sekolah kedua anaknya ini membuat hati Syarifah bingung, khawatir bila tidak bisa melunasi sampai pengumuman kelulusan.

Donasi Anda akan membantu Junior dan Meiki menyelesaikan jenjang pendidikannya. 

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp. 2.780.000,-

Junior Dan Meiki Akan Menghadapi Ujian Nasional

Update #1. Pelunasan tunggakan biaya pendidikan

Pada Selasa 22 Mei 2012 Tim Indonesia belajar BWA berkunjung ke sekolah Meiki dan Junior sambil membawa donasi pendidikan yang berhasil dihimpun guna melunasi tunggakan biaya pendidikan sebesar Rp. 2,780,000 (Dua Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) kepada bapak H. Shobur,SPdI, kepala TU MTs At-Taqwa 08 Pekayon Bekasi Jawa Barat.

Meiki dan Junior adalah cucu Imam Masjid At-Tijarah Mega Bekasi Hyper Mall, Bapak H. Nata, mereka merasa senang seluruh tunggakan biaya pendidikan di kelas tiga MTs sudah terbayar lunas sebelum pengumuman ujian pada tanggal 2 Juni 2012.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari BWA aku merasa  senang”, kata Junior. “Alhamdulillah  ada yang bisa bantuin buat membayar sekolah  semoga  yang memberi  bantuan kepada kami berdua,  rezekinya lancar dan  melimpah”.

“Mudah-mudahan  para donatur  diberi kelancaran dalam usaha,dan dimudahkan   rezekinya dan kepada BWA semoga semua pegawainya diberi kelancaran dalam mengumpulkan donasi untuk meringankan beban   bagi orang-orang yang tidak mampu”, demikian pesan dan kesan   H. Nata, kakek Meiki dan junior kepada Muhamad Suyatno  Penanggung jawab Program Indonesia belajar BWA.

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 2.780.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.