Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Kaki Kanan Patah, Abdul Wahab Bingung Mencari Biaya

Tulang kaki kanan Abdul Wahab (37 tahun) hancur akibat kecelakaan sepeda motor (tabrak lari) yang menimpanya di Jakarta pada awal November 2018. Saat ini ia diharuskan menggunakan plat yang ditanam di tulang kering, sebagai pengganti tulang kaki kanannya.

(Abdul Wahab)

Kejadian bermula ketika Abdul sedang merantau di Jakarta untuk mencari nafkah keluarganya yang tinggal di Bima, Nusa Tenggara Barat. Motor yang ia kendarai ketika bekerja ditabrak oleh mobil dan membuat kakinya patah, namun si pengendara mobil tersebut langsung melarikan diri bersama mobilnya.

(Kondisi Kaki Abdul Wahab Pasca Operasi Pertama)

(Kondisi Kaki Abdul Wahab Pasca Operasi Pertama)

Sempat dilarikan dan dirawat selama 15 hari di Rumah Sakit Tarakan Jakarta Pusat. Karena biaya rawat inap serta obat-obatan yang sangat mahal dan jauhnya jangkauan keluarga, ia pun memilih agar dirawat di Bima. Hal ini dikarenakan ia ingin rawat jalan saja dan keluarga pun bisa menjaganya, karena selama di Jakarta ia tidak memiliki keluarga/saudara kandung dan yang terparah tidak lagi bekerja karena kondisi kakinya.

Di Bima ia diwajibkan mengikuti langkah-langkah operasi tahap selanjutnya di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram. Biaya yang dibutuhkan di RS tersebut terbilang mahal dan berat bagi Abdul Wahab dan keluarga. Ia juga sangat kebingungan karena hampir semua harta benda yang dimiliki sudah dijual untuk menutupi biaya berobat dan perawatannya.

Untuk mengurangi beban keluarga Abdul Wahab, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia dapat berobat secara optimal dan kita semua semoga mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.50.000.000 (Biaya Berobat yang Tidak Tercover BPJS dan Bantuan Biaya Hidup)

Mitra Lapang:

Ustadz Mochtar

Kaki Kanan Patah, Abdul Wahab Bingung Mencari Biaya

Update #1: Kondisi Kaki Abdul Wahab Mulai Membaik

Kondisinya banyak mengalami perubahan, pen/besi yang sebelumnya berada dibagian luar kini telah terpasang di dalam kakinya. Pak Abdul Wahab (37 tahun) masih belum bisa melakukan aktivitas berat, hari-harinya hanya bisa dihabiskan diatas tempat tidur. Untuk bergerak ia harus di pandu karena belum memiliki kursi roda.

(Pemasangan Pen di Kaki Abdul Wahab)

(Pemasangan Pen di Kaki Abdul Wahab)

Abdul Wahab masih menunggu sampai enam bulan untuk memastikan pen/besi yang terpasang didalam kakinya menyatu dengan sempurna.

Ucapan terimakasih dititipkan kepada tim Sedekah Kemanusiaan (SK) untuk disampaikan kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuknya. Bantuan yang diberikan sangat meringan beban keluarga pak Abdul Wahab dalam membiayai operasi kaki yang sudah menjalani tahap ketiga, semoga segala amal kebaikan menjadi amal baik. Untuk para donatur semoga mendapat barokhah dari Allah SWT.

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 50.000.000



40.14%
Butuh Rp 29.931.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.