Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Kanker dan Cobaan Lainnya Mendera Nunung Bertubi-Tubi

Kanker dan cobaan hidup lainnya bertubi-tubi mendera Nunung Rohyani (44 tahun).  Sehingga ibu tiga anak asal Desa Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat yang hampir sepekan sekali rutin menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Nunung mengalami gagal ginjal sebelah kiri sejak 2007 tahun lalu. Saat ini ginjal sebelah kirinya sudah menciut dan tidak berfungsi. Sedangkan ginjal sebelah kananya sempat kronis dan sudah memasuki stadium empat. Alhamdulillah, setelah menjalani perawatan selama delapan tahun, ginjal kanan Nunung mengalami pembaikan dan saat ini sudah turun ke stadium dua.

(Ibu Nunung saat Menjalani Pengobatan di RSCM)

Tidak sampai di situ, ia juga memiliki kista di payudara dan di ovariumnya. Ia juga pernah memiliki tumor di punggungnya dan sudah diangkat empat tahun lalu di RSCM. Jika sewaktu-waktu penyakit itu kambuh, Nunung sangat merasa ngilu dan sakit di sekitar perut hingga punggungnya dan tak jarang air seninya mengeluarkan darah.

Dua tahun belakangan ini kedua lutut Nunung mulai merasakan sakit dan nyeri karena selama menjalani perawatan banyak mengurangi bahkan menghindari makanan dan minuman yang mengandung kalsium. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (medical check-up) di RSCM, dokter mendiagnosa jika kedua lutut Nunug mengalami penyempitan celah sendi (osteoartritis).

Selama ini Nunung Rohyani bekerja serabutan, ia berjualan kerupuk dan kue yang dititipkan di sekolah-sekolah di daerah Pamijahan, Tasikmalaya. Ya, Nunung tidak lagi menetap di Jakarta sejak tiga tahun lalu, hal ini dikarenakan anak-anaknya bersekolah di Tasikmalaya sehingga mengharuskan ia pulang-pergi Jakarta-Tasikmalaya jika ia menjalani perawatan.

Sedangkan Idang Anwar (54 tahun/suami) tidak lagi bekerja sejak tiga tahun belakangan. Ia hanya membantu pekerjaan istrinya, karena Idang mengalami penyempitan pembuluh darah di kepalanya. Hal ini terjadi lantaran pada sepuluh tahun lalu sang suami pernah mengalami kecelakaan sepeda motor dan dampak dari kecelakaan tersebut baru terasa sejak tiga tahun ini.

Untuk mengurangi beban keluarga Nunung Rohyani dalam melawan penyakit ginjalnya dan biaya hidup sehari-hari, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga penyakit Nunung Rohyani dapat diobati secara optimal dan semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.25.000.000

Partner Lapangan:

Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.