Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Kanker Paru-paru, Membuat Pak Prayudi Sulit Bernafas

Kanker Paru-paru, Membuat Pak Prayudi Sulit Bernafas

Tidak pernah terbayangkan oleh Pak Prayudi (60 tahun) jika dihari tuanya harus mendapat cobaan hidup yang cukup berat, berupa penyakit. Penyakit yang didapati bukanlah penyakit biasa, melainkan penyakit yang cukup serius yakni kanker di paru-paru, ditambah lagi muncul tumor di bagian leher dan kepala.

(Pak Prayudi, 60 Tahun)

(Pak Prayudi, 60 Tahun)

Lelaki paruh baya asal Desa Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, mulai menderita penyakit itu pada awal Agustus 2019. Sekitar dua minggu ia dirawat di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, setelah itu memutuskan pulang karena tidak semua biaya perawatan dan berobat tercakup BPJS.

Dampak yang didapati dari penyakit kanker yang diderita, adalah batuk disertai rasa sesak yang amat sangat sakit di dada, terlebih ia juga sangat kesulitan untuk berjalan, sehingga harus dibantu oleh Ari (33 tahun/anak).

Ketika hendak tidur, Pak Prayudi juga sangat sulit untuk tidur berbaring karena rasa sesak didadanya yang membuat ia sulit bernafas, ia pun harus tidur dengan posisi duduk. “Saya tidak bisa tidur berbaring mas, karena dada selalu sesak,” ujarnya.

Pak Prayudi sangat membutuhkan banyak biaya untuk menjalani perawatan dan pengobatan alternative di salah satu klinik yang ada di kota Depok, Jawa Barat. Saat ini ia sangat kesulitan untuk mencari biaya. Untuk hidup sehari-hari saja ia hanya bergantung kepada anaknya dan juga sank saudara. Pak Prayudi tidak lagi bekerja, akibat penyakit kanker yang ia derita hingga kini.

Untuk mengurangi beban keluarga Pak Prayudi, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK). Sehingga Pak Prayudi dapat berobat jalan serta meraih kesembuhan, dan semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.

 

Sedekah yang dibutuhkan :

Rp.149.500.000

Parner Lapangan:

Wahyu

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.