Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Karena Tidak Diobati, Payudara Kanan Rahma Infeksi dan Tak Dapat Menyusui Sehingga Harus Dioperasi

BWA-ZPP. Siti Rahma (20 tahun) kaget dari payudara sebelah kanannya keluar nanah. Ibu muda itu panik dan  segera menghubungi Aisyah (25 tahun). Untung tetangga dekatnya itu segera membantu dan membawanya ke Rumah Sakit Mulya Sari pada Kamis, 20 Agustus 2015.

ZPP - SITI

Setelah beberapa kali dilakukan pemerikasaan oleh dr Eka, spesialis bedah, Rahma harus menjalani operasi kecil untuk membersihkan sisa nanah, jika tidak , bisa infeksi dan akan berakibat buruk.

Jangankan untuk operasi, untuk berobat jalan saja warga Jalan Alur Laut K Walang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara tidak punya uang. Maklumlah suaminya, Zaini Muhammad Syah (26 tahun), hanyalah penarik sampah dengan gaji Rp 700 ribu per bulan.

Aisyah pun putar otak mencari biaya operasi yang tidak bisa ditunda lagi. Setelah mendapat informasi dari koleganya, ia menghubungi Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA). Pada hari itu juga tim BWA datang ke RS. Setelah mendapat jaminan dari BWA, akhirnya Rahma bisa dioperasi pada pukul 15.30 WIB.

 Saat ini Rahma masih berbaring di ruang perawatan pasca menjalani operasi dan harus dirawat beberapa hari sebelum kembali pulih.

Awalnya, payudara Rahma terbentur ujung tangga pada Rabu 5 Agustus 2015. Lama kelamaan menjadi bengkak sampai payudara itu tidak bisa disusukan ke anaknya. Akhirnya,  memutuskan pulang ke Sukabumi untuk berobat di Puskesmas. Malang baginya, pihak Puskesmas merujuknya ke rumah sakit. Namun karena tidak punya uang, Rahma  pun mengurungkan rujukan itu dan memutuskan kembali ke Jakarta. Pengobatannya pun  tidak bisa dilanjutkan karena ketiadaan biaya sampai akhirnya keluar nanah.

Untuk meringankan beban keluarga Rahma, melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta (dan berdonasi), sehingga biaya operasi tertutupi dan pahala dari Allah SWT untuk kita semua karena telah menunaikan kewajiban dan membantu sesama. Aamiin.[]

Nilai Zakat Harta (dan Donasi) yang Diperlukan:

Rp 11.500.000,- (biaya operasi dan biaya kontrol paska operasi)  

Mitra Lapang:

Aisyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.