Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Kedua Anaknya Dirawat Bersamaan, Rohmadi Bingung Mencari Pinjaman

Asna Hanafiah (32 tahun) tampak murung ketika mendapati kedua anaknya Abdurrahman Al Ghazi 1453 (7 tahun) dan Hafidz Ibadurrahman Al Ghazi (4 tahun) masuk rumah sakit bersamaan. Anak pertamanya masuk RS karena demam yang tinggi disertai dengan kejang-kejang, dan anak yang keduanya juga mengalami hal serupa, tubuhnya semakin lemas serta demam yang semakin tinggi sampai-sampai membuat badan sang anak menjadi sangat lemas.

 

(Abdurrahman dan Ibadurrahman menjalani perawatan bersamaan)

Kedua anak Ibu Asna, panggilan akrabnya, dirawat di RS Satria Medika, Bekasi, Jawa Barat dan masuk IGD sejak 8 April 2019. Hal ini tentu membuat Rohmadi (36 tahun/ayah) cukup kebingungan dengan biaya berobat yang sangat besar nilainya.

Sang suami saat ini bekerja sebagai tenaga pengajar di salah satu pondok pesantren yang ada di daerah Cimuning, Bekasi. Gaji yang didapat dari tenaga pengajar di pondok pesantren tersebut tidaklah besar karena hanya cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja.

Setelah dua pekan menjalani perawatan, pihak RS meminta agar kedua orang tua Abdurrahman dan Hafidz segera melunasi biaya perawatan rawat inap di RS. Hal ini tentu membuat mereka kebingungan mencari uang untuk menutupi tagihan RS tersbut. Akhirnya mereka dapat pinjaman sejumlah uang yang dibutuhkan setelah mencari ke sanak saudara dan tetangga.

Pada 11 April 2019 Hafidz sudah dibolehkan untuk pulang karena kondisinya sudah membaik dan tiga hari setelahnya, Abdurrahman juga dibolehkan untuk pulang. Namun mereka masih diwajibkan untuk melakukan check-up di RS. Hal ini membuat kedua orang tua Abdurrahman dan Hafidz cukup lega karena bisa melihat kedua anaknya sehat kembali. Tapi mereka bingung untuk melunasi utang biaya berobatnya.

Untuk mengurangi beban keluarga Abdurrahman dan Hafidz, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin untuk bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga utang biaya berobat terlunasi dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp 25.000.000,-

Partner Lapang:

Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.