Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Kepala Membesar Karena Hidrosefalus, Sabil Membutuhkan Pertolongan Medis Segera

Kepala Membesar Karena Hidrosefalus, Sabil Membutuhkan Pertolongan Medis Segera

Di usia 4 tahun, Sabil Setiawan hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Ia belum bisa berjalan, berbicara, maupun melihat. Sejak usia 3 bulan, putra dari pasangan Susi Rosanti dan Rudi Hartono ini divonis dokter mengalami hidrosefalus.

Secara medis, hidrosefalus menggambarkan kondisi terjadinya penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan kepala membesar dari ukuran normal. Panderita hidrosefalus umumnya mengalami kerusakan pada otak, yang membuatnya mengalami berbagai gangguan pertumbuhan, seperti gangguan penglihatan, kesulitan kognitif (melakukan aktivitas mental), gangguan gerak, dan sebagainya.

9Sabil Setiawan Idap Hidrosefalus)

(Sabil Setiawan Idap Hidrosefalus)

Sebetulnya Sabil memerlukan tindakan operasi untuk mengurangi penumpukan cairan di kepala. Operasi ini dapat mengurangi beban penyakitnya, tetapi tidak kunjung dilakukan lantaran kedua orang tua Sabil tidak memiliki dana untuk pengobatan anaknya.

Ibunda Sabil berprofesi sebagai buruh cuci. Ayahnya bekerja serabutan pada usaha pembuatan kusen. Sabil dan kedua orang tuanya tinggal di rumah kontrakan berukuran kecil di gang sempit yang terletak di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Sehari-hari mereka hidup serba kekurangan.

Walau dalam keadaan sulit, orang tua Sabil tak berhenti berharap agar suatu saat buah hatinya mendapatkan pengobatan yang terbaik dan memperoleh kesembuhan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana anak-anak seusia Sabil. Betapa mereka sangat merindukan melihat putra kesayangan dapat berjalan, melihat, dan berbicara dengan gembira.

Melihat keadaan Sabil yang membutuhkan tindakan medis yang bersifat segera, Badan Wakaf Al Quran (BWA) terpanggil untuk mengajak para donatur bersama-sama menggalang dana guna membantu pengobatan Sabil serta meringankan beban orang tuanya.

Kiranya, semoga Allah SWT meridhoi upaya bersama ini dan membukakan jalan kesembuhan bagi Sabil. Semoga pula Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat dan kasih sayang-Nya.

 

Nilai Sedekah yang Dibutuhkan:

Rp.67.700.000

Partner Lapangan:

Abdurrahman

 

#BWA #InovasiWakaf #SK #SedekahKemanusiaan

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.