Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Kok Iyas Saja yang Dapat Surat dari Sekolah, Mamah Belum Bayaran Ya?

BWA-IB. Hati Elvasari (42 tahun) sering terasa miris tiap kali anak semata wayang Iyas Syawal (8 tahun) mendapatkan surat tagihan SPP dari sekolahnya. “Mamah kok Iyas saja yang dapat surat dari sekolah, teman-teman Iyas tidak dapat. Mamah belum bayaran sekolah yah Mah?” ujar anak kelas satu di salah satu SDIT Duren Sawit, Jakarta Timur.

BWA - IB - Iyas

Elvasari sudah semaksimal mungkin pontang panting mencari nafkah untuk membiayai sekolah agar semangat Iyas dalam menuntut ilmu tidak terganggu. Tapi apa daya, penghasilan tidak seberapa sehingga tagihan sekolah semakin menggurita. “Saya khawatir anak saya jatuh down mentalnya jika seperti ini terus,” ungkapnya seraya berharap Iyan Herman (42 tahun), ayahanda Iyas, lekas sembuh dari sakit stroke-knya.

Dulunya, keadaan ekonomi keluarga Iyas lumayan baik. “Saya ibu rumah tangga, sedangkan ayahnya Iyas makelar mobil,” kenang Elvasari.

Namun semenjak Iyas berumur tiga tahun, Iyan terkena stroke ---bagian tubuhnya lumpuh sebelah akibat tekanan darah terlalu tinggi. Semenjak itulah ekonomi keluarga Iyas menurun karena yang menjadi tulang punggung tidak dapat mencari nafkah lagi. Sedangkan setiap bulannya, Elvasari harus pontang panting kerja serabutan untuk bayar kontrakan dan kebutahan sehari-hari. “Belum lagi pengeluaran untuk biaya pengobatan terapi  setiap dua minggu sekali untuk suami saya,” ujar warga Jalan Swadaya VIII No 33, samping kecamatan Duren Sawit.

Meski demikian, Iyan dan Elvasari beriktikat agar Iyas mendapat sekolah serta pendidikan yang terbaik. “Kami selalu berdoa dan berharap semoga kelak Iyas bisa menjadi anak yang shalih, serta berguna bagi orang tua, agama dan negara,” ujar Elvasari.

Sayangnya, penghasilan Elvasari kerap tak menentu bayar sekolah sering terganggu. Sehingga tidak jarang Iyas mendapatkan teguran dari pihak sekolah. Untuk meringankan beban keluarga Iyas, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang donasi dari kaum Muslimin. Sehingga Iyas dapat meneruskan sekolahnya dan kita semua mendapat pahala dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 4.000.000,- (tunggakan SPP Desember 2014 Rp 110 ribu; SPP Januari-Juni 2015 @285 ribu Rp 1 juta 710 ribu; iuran tes semester satu Rp 100 ribu; kegiatan studi ilmiah Rp 300 ribu; kegiatan akhir tahun Rp 320 ribu; daftar ulang kelas 2 Rp 1 juta 350 ribu).

Mitra lapang:

Welly Kurniawan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.