Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Lahir Tanpa Lubang Anus, Anak Pengemudi Ojol Butuh Banyak Biaya

Sakit merupakan musibah yang  bisa menimpa siapa saja, tak melihat status kaya atau miskin. Bagi mereka yang diberi kelebihan rezeki, bisa berobat dimanapun. Lain halnya dengan yang hidup serba kekurangan, cenderung enggan berobat karena dihantui mahalnya biaya rumah sakit. Disitulah ladang amal terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu agar saudaranya mendapatkan hak sehat.

Hari ini saudara kita, Daslam (25 tahun)  seorang pengemudi ojek online  sedang diuji oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Anaknya lahir dalam kondisi tidak memiliki lubang anus pada 22 Agustus 2018. Daslam dan Istrinya, Ita Sari (23 tahun) kebingungan mencari dana untuk membayar biaya operasi tahap satu, yaitu untuk membuat lubang pembuangan sementara diperut.

Bayi Nyonya Ita Sari

(Kondisi Bayi Nyonya Ita Sari Pasca Operasi)

Saudaranya sudah ikut patungan, para tetangganyapun dikampung ikut membantu, namun uang yang terkumpul masih sangat jauh dari cukup. Padahal anaknya sudah diperbolehkan pulang dan menunggu jadwal operasi berikutnya. Setelah Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) melakukan penjaminan seluruh biaya pengobatan, akhirnya bayi Ibu Ita Sari diizinkan pulang.

Sebenarnya Daslam sudah berusaha membuat BPJS, namun terkendala beberapa persyaratan yang sulit dipenuhi dalam waktu dekat. Sehingga kesempatan menggunakan BPJS sudah tidak bisa lagi. Terpaksa mereka harus menanggung biaya sendiri.

Tahapan Pengobatan anak mereka masih sangat panjang, harus melewati beberapa kali operasi.  BWA mengajak seluruh kaum muslimin untuk meringankan beban pak Daslam untuk membayar biaya rumah sakit dan hutang ke beberapa rekannya. Semoga dengan pertolongan yang kita berikan, Allah subhanahu wata’ala memberikan pertolongan dari setiap kesulitan kita.

“Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya.”  (HR. Muslim).

Partner Lapang : Abdurrahman

Nilai Proyek : 170.000.000,-

 

 

Lahir Tanpa Lubang Anus, Anak Pengemudi Ojol Butuh Banyak Biaya

Update #1. Bayi Ibu Ita Sari Tutup Usia

Anak Ibu Ita Sari yang bernama Adhitama Elvan Syahreza (2 bulan) akhirnya tutup usia. Adhitama menderita penyakit langka yaitu  lahir tanpa Lubang Anus. Sebelumnya Adhitama telah menjalani operasi tahap 1 pembuatan lubang pembuangan sementara di perut sebelah kiri bagian bawah. Untuk operasi tahap 2  menunggu jadwal dari pihak RSPAD – Jakarta.

Daslam beserta istri menggendong anaknya beberapa hari setelah keluar dari rumah sakit)

Pasca operasi, Adhitama rutin dibawa kontrol satu pekan ke rumah untuk memastikan agar kondisinya bisa stabil. Namun Allah subhnahu wata’ala berkehendak lain, Jum’at (2/11) Adhitama tutup usia.

Menurut Pak Daslam, Ayah Adhitama Kamis siang kondisinya masih baik-baik saja. Entah kenapa sorenya Adhimata menangis, lama-kelamaan nafasnya menjadi sesak. Daslam segera membawanya RSPAD Gatot Subroto – Jakarta. Adhitama hanya bertahan beberapa jam saja setelah mendapatkan perawatan di ruang PICU sebelum akhirnya dipanggil Allah subhnahu wata’ala.

Daslam mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu biaya pengobatan dan perawatan Adhitama selama ini. Semoga pengorbanan para donatur dibalas pahala berlipat.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.