Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Life Divan Untuk Pesantren Nurul Imdad Bogor

[Cegahlah dirimu dari api neraka walau dengan sebiji kurma]


BWA -  Sedekah Kemanusiaan, Seperti kita ketahui, Indonesia ini sebagai negara muslim terbesar, terdapat banyak pesantren yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Maka sering kita temui bahwa para santri tradisional rata-rata tidur hanya menggunkan tikar atau karpet tipis, sehingga begitu dingin bila malam hari, dan dapat mengakibatkan rawan terkena penyakit.

 

muhsola nurul imdad 

(Mushala Pesantren Nurul Imdad Bogor)

Salah satu nama pondok pesantren itu adalah Nurul Imdad. Ponpes berumur puluhan tahun itu didirikan oleh KH. Ahmad Zaini Dahlan. Beliau merupakan murid langsung dari ulama Nasional, Mamak Abdullah Bin Nuh dari Cianjur. Adapun lokasinya terletak di bilangan Kebon Raya – Bogor di dekat Kampus IPB Baranang Siang.

Banyak mahasiswa IPB yang juga tinggal di pondok pesantren Nurul Imdad. Mereka selepas belajar di kampus, pulang ke pondok untuk bersiap menimba Ilmu agama. Sehingga ketika mereka lulus bukan hanya menguasai bidang akademik, namun juga menguasai Ilmu Agama.

life divan

(Tim BWA sedang mencoba Life Divan)

Ponpes ini juga sering menjadi pilihan bagi para santri luar daerah yang kurang mampu. Selain mendapatkan tempat tinggal murah bahkan gratis, mereka mendapatkan tempaan Ilmu agama yang luar biasa dari para kyai yang ikhlas.

Pondok Pesantren Nurul Imdad masih termasuk pesantren tradisional yang dikelola oleh keluarga. Belum ada bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan atau sekedar memperbaiki fasilitas pesantren. Para santri yang tinggal di pesantrenpun tidur ditempat seadanya, mereka hanya tidur beralas karpet tipis. Tak jarang dari mereka yang sering mengeluh sakit bahkan sering masuk angin karena cuaca di Bogor memang sangat dingin.

Badan Wakaf Al Quran mengajak kaum Muslimin untuk membantu kehidupan para santri ini dengan menyediakan Life Divan kepada 64 santri yang tinggal di sana.  Life Divan ini terbuat dari karton tebal yang berukuran 70 x 180 cm dengan ketebalan 22 cm, berfungsi sebagai alas tidur yang dapat menghindarkan hawa dingin dari lantai.

Semoga sedekah anda memberi manfaat kepada mereka dan mendatangkan berjuta kebaikan kepada kita semua.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 14.700.000,- (pengadaan 64 life divan + bantal)

Partner Lapang                  :  H. Hazairin

Life Divan Untuk Pesantren Nurul Imdad Bogor

Update # 1 : Santri Nurul Imdad Siap Gunakan Life Divan

BWA – Sedekah Kemanusiaan. Sabtu, 30 April 2016  BWA menyerahkan Life Divan sebanyak 60 set ke Pondok Pesantren Nurul Imdad – Bogor. Acara serah terima tersebut sekaligus launching Life Divan sebagai proyek baru bagian dari program Sedekah Kemanusiaan BWA.

life divan

(Santri Nurul Imdad sedang mencoba Life Divan)

Dalam acara itu, Bapak Heru Binawan selaku CEO BWA berkesempatan hadir untuk memberikan sambutan dan menyerahkan Life Divan secara Simbolis kepada Ust. Ahmad Wahid Mubarok. Ust. Wahid menerima sedekah Life Divan ini dengan sangat antusias dan penuh harapan bisa memberikan manfaat untuk para santri. Disamping itu, Beliau juga berdo’a kepada Allah swt agar pahalanya mengalir kepada para donatur yang telah membantu.

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, bahwa santri Nurul Imdad tidur hanya beralas seadanya. Hal ini menyebabkan rasa dingin datang dan mengganggu. Selain itu, para santri juga mengeluh sering pegal-pegal karena alasanya tipis.

BWA berharap semoga bantuan Life Divan ini bisa memberikan kebaikan bagi para santri yang sedang menimba ilmu dan memberikan kebaikan kepada donatur yang telah membantu.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.