Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Lita, Anak Guru Ngaji yang Ingin Lulus SMK agar Bisa Bantu Orangtua

Lita, Anak Guru Ngaji yang Ingin Lulus SMK agar Bisa Bantu Orangtua

Lita Astutiawati merupakan seorang remaja (17 tahun) yang kini bersekolah di SMK Bina Bangsa, Tangerang jurusan Administrasi Perkantoran kelas XII. Remaja dari pasangan Nazmudin dan Iyoh tinggal di Sudimara Selatan, Ciledug, dari kalangan yang sangat sederhana, ayahnya hanya bekerja sebagai guru mengaji (Iqra/Al-Quran), dan ibunya hanya ibu rumah tangga. Dengan keadaan orangtua, Lita hanya ingin bersekolah hingga SMK. Saat ini ayah Lita hanya bisa terbaring di rumah saja, dikarenakan sakit komplikasi yang beberapa bulan lalu pernah menjalani perawatan di RS.

Banyak sekali keinginan anak-anak diluar sana bersekolah hingga perguruan tinggi, namun tidak hal nya dengan Lita yang hanya ingin sekolah sampai SMK untuk membantu kedua orangtuanya. Sebelum ayahnya jatuh sakit, ayahnya sebagai pedagang daging di Pasar Lembang, namun usahanya tidak dilanjutkan karena untuk membiayai perawatan di RS. Disatu sisi juga, Lita masih ada 2 (dua) adiknya yang masih bersekolah SMP dan SD. Saat ini pun Lita masih ada tunggakan biaya sekolah SMK yang belum bisa terbayarkan sama sekali, kebutuhan hal pokoknya pun kurang.

(Lita Astutiawati)

(Lita Astutiawati, 17 tahun)

“Bapak sudah lama tidak kerja, hanya mengandalkan honor guru ngaji yang masih kurang sekali untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah,” ujar Lita.

Sebagai wujud baktinya kepada orangtua, Lita tidak pernah berhenti untuk berdoa kesembuhan ayahnya dan ada jalan kemudahan untuk keluarganya. Selama ini Lita sudah menyiapkan informasi dunia kerja seperti: Linkedin, Jobstreet, dan Instagram. Hingga saat ini Lita masih kebingungan untuk melunasi pembayaran sekolah.

Banyak sekali anak-anak yang memiliki keinginan semangat untuk bersekolah, namun tidak ditunjang dengan keadaan keluarga. Anak dari keluarga dhuafa perlu diberikan bantuan dengan prinsip tolong-menolong antar sesama. Dengan bantuan pendidikan, setidaknya Lita tidak putus sekolah begitu saja, bahkan keinginannya untuk lulus sampai SMK pun Lita sudah Bahagia.

Untuk mengurangi beban keluarga Lita Astutiawati, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikannya. Dengan membantu biaya pendidikan, kita dapat membantu merealisasikan cita-cita sang anak untuk membantu dan memuliakan kedua orangtua.  Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda dan amal jariyah di akhirat kelak. Aamiin.[]

 

Donasi Pendidikan yang Dibutuhkan:

Rp.17.625.000

Partner Lapangan:

Bambang

 

#BWA #InovasiWakaf #IB #IndonesiaBelajar

Lita, Anak Guru Ngaji yang Ingin Lulus SMK agar Bisa Bantu Orangtua

Update #1: Yuk Bareng-bareng Bantu Lunasi Tunggakan Sekolah Lita

Alhamdulillah senin 20 juni 2022 lalu, BWA melalui program Indonesia Belajar (IB) telah menyalurkan bantuan donasi pendidikan tahap pertama kepada Lita Astutiawati, amanah dari para donatur yang telah berdonasi di program IB ini.

Lita sebentar lagi lulus dari SMK Bina Bangsa Ciledug, namun ia bingung serta khawatir tidak bisa mengambil ijazah dan SKL nya dikarenakan masih menunggak sebagian besar biaya sekolahnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan pendididkan dari para donatur melalui BWA kepada Lita Astutiawati. Sebagian tagihan yang tertunggak akhirnya bisa dicicil sehingga Lita tetap bisa mengikuti beberapa ujian,” ucap syukur Ibunda Lita.

(Bantuan Donasi Pendidikan untuk Lita)

(Bantuan Donasi Pendidikan untuk Lita)

Remaja putri yang saat ini duduk di bangku kelas XII  jurusan Administrasi perkantoran tersebut mengkhawatirkan kelanjutan sekolahnya. Pasalnya ia tidak bisa mengikuti wisuda dan belum bisa  mengambil Ijazah dikarenakan belum memenuhi tunggakan tagihan sekolahnya.

Lita berharap biaya pendidikan sekolahnya yang tertunggak bisa segera terbayarkan. Ijazah dan SKL yang masih tertahan, dibutuhkan Lita untuk melamar pekerjaan. Ibu Lita hanya seorang IRT yang tak mampu berbuat banyak untuk bisa membiaya sekolah Lita, terlebih semenjak ayahnya jatuh sakit yang mengakibatkan berkurangnya kemampuan melihat beliau. Kini Ibunda Lita yang melakukan pekerjaan apapun untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Yuk bareng-bareng ringankan beban keluarga Lita, mari bantu membayarkan tunggakan biaya sekolah Lita. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipatganda, aamiin.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur