Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Malang Nasib Faridz, Usia 11 Bulan Sudah 7 Kali Operasi.

Malang Nasib Faridz, Usia 11 Bulan Sudah 7 Kali Operasi.

Faridz Assyraf adalah anak pertama dari pasangan M. Nasir (31 th) dan Ratna Dewi (27 th). Sejak masih dalam kandungan, Faridz diagnosa menderita hydrosefalus. Setelah usia kelahiran 11 hari,  kemudian dioperasi pemasangan selang di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh agar cairan di kepalnya bisa dikeluarkan.

Cairan di kepala Hafidz kental seperti nanah, sehingga selangnya sering tersumbat. Akibat penyumbatan itu,  Faridz harus berulang kali dioperasi. Sampai saat ini sudah 7 kali selangnya tersumbat, berarti sudah 7 kali juga bayi malang itu menjalani operasi.

farid

(Farid Terbaring di Ruang Rawat)

Alhamdulilah biaya operasi ditanggung Jaminan Kesehatan. Namun biaya obat yang tidak dijamin dan biaya kebutuhan akomodasi perjalanan dari tempat asalnya cukup besar. Ditambah biaya hidup selama menungu Faridz dirawat pasca operasi.  

Nasir yang bekerja sehari-hari sebagai kuli bangunan merasa kesulitan mencari biaya berobat. Setiap hari dia menyisihkan sebagian upah kuli bangunannya untuk persiapan berobat anaknya. Namun karena kecilnya penghasilan Nasir, uang yang disisihkan tidak pernah mencukupi.

Demi kesembuhan si buah hati, Nasir memberanikan diri meminjam ke tetangga. Nasir sebenarnya tidak ingin tergantung kepada orang lain, tapi kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk mandiri. sampai saat ini Nasir tidak punya gambaran dari mana dana akan dia peroleh untuk persiapan biaya berobat kedepannya.

BWA mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan biaya Hafidz berobat. Donasi yang dikumpulkan untuk menutupi kebutuhan obat yang tidak dicover jaminan. Semoga Allah SWT meringankan beban kita di akhirat kelak.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 35.700.000,- (Untuk biaya obat-obatan dan akomodasi selama perawatan)

Partner Lapang :

Samsul Anwar

Malang Nasib Faridz, Usia 11 Bulan Sudah 7 Kali Operasi.

Update # 1. Cairan Dikepala Menjadi Nanah, Farid Harus Operasi Lagi

Untuk kesekian kalinya, Farid penderita hydrosefalus harus menjalani operasi. (Aceh, 27/7). Kali ini operasi ke 8 untuk membuang nanah di bagian kepalanya. Nanah tesebut berasal dari cairan yang terkena infeksi. Akibatnya cairan itu sulit keluar dan menyebabkan selang untuk keluarnya cairan tersumbat. Selain itu, Farid  jadi sering kejang dan kaku akibat cairan nanah hampir menutupi jaringan otak.

Faridz

(Penampakan nanah dari kepala Faridz)

Jika nanahnya telah dibersihkan, selang yang ditanam di perut (VP Shunt) akan dicabut sementara dan diganti dengan selang yang baru, agar pembuangan cairan kembali normal. Setelah menjalani operasi, Farid ditempatkan di  ruang rawat RSUD Zainoel Arifin Banda Aceh sampai kondisinya membaik.  Selanjutnya Faridz harus kontrol dua kali dalam satu bulan.

faridz

(Faridz di ruang rawat)

Alhamdulilah, berkat bantuan dari para donatur BWA, Nasir merasa tertolong dalam proses pengobatan putra tercintanya. Dia hanya bisa mendo’akan para donatur semoga dibalas oleh Allah SWT dengan yang lebih baik.

 

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.