Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Mengajar Tahsin, Ustadz Ujang Hanya Dibayar Rp50 Ribu/Bulan

Mengajar Tahsin, Ustadz Ujang Hanya Dibayar Rp50 Ribu/Bulan

Meski hanya dibayar Rp50 ribu per bulan, Ustadz Ujang Mulyana (33 tahun) tetap istiqamah dan penuh dedikasi mengajar tahsin dan nahwu sharaf di sekolah diniyah yang berada dekat rumahnya di Kebontiwu Desa Padalun, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penghasilan tersebut tentu saja jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya, apalagi untuk istri dan ketiga anaknya. Maka, ia pun mencari penghasilan tambahan dengan membantu orang tuanya menggarap sawah. Karena sawahnya pun kecil, penghasilannya pun minim. Untuk makan sehari-hari saja sering kali tak terjamin.

(Ustadz Ujang dan Keluarganya)

(Ustadz Ujang dan Keluarganya)

Sebelumnya, ia juga pernah usaha jamur, namun bangkrut. Karena, ketika panen tak ada yang beli. Saat ini pun, ia tengah cari peluang pekerjaan atau usaha untuk memenuhi kewajiban mencari nafkah, namun belum mendapatkannya juga.

Makanya, tak heran SPP sekolah anak sulungnya, Farrah (9 tahun), yang sekarang duduk di kelas 3 SD Khoirul Ikhwan sudah menunggak selama dua tahun. Bahkan setiap guru menyuruh membawa bekal makanan ringan ke sekolah, Farrah tidak bawa apa-apa. Akhirnya, Farrah pun suka dapat teguran dari gurunya.

“Harapan saya, saya ingin merasakan ketenangan, tu’maninah dalam hidup agar ke depannya dalam berdakwah bisa sesuai dengan ajaran Islam. Dan tidak bisa dipungkiri ketika berjalan dijalan Allah dengan berdakwah harus siap dana yang cukup,” ujarnya.

Untuk mengurangi beban keluarga Ustadz Ujang, BWA mengajak kaum Muslim menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga ia bisa melunasi tunggakkan SPP sekolah anaknya dan dapat memenuhi biaya kehidupan sehari-hari untuk beberapa bulan ke depan. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan :

Rp.27.400.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #InovasiWakaf #ZPP #ZakatPeertoPeer

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.