Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Mengidap Hernial Inguinal, Bayi Arslan Butuh Segera Dioperasi

Mengidap Hernial Inguinal, Bayi Arslan Butuh Segera Dioperasi

Tidak pernah terbayangkan dalam benak orang tua Aq Syams Arslan Fatih (1 tahun), bahwa putra kesayangan mereka akan mengalami penyakit berat. Arslan terlahir sehat, tak kurang apapun. Di usia 4 bulan, terlihat ada benjolan di buah zakarnya. Dari hari ke hari tonjolan tersebut tidak kunjung hilang.

Saat Arslan berusia 9 bulan, orang tuanya membawa Arslan ke dokter di klinik umum. Dokter umum merekomendasikan untuk membawa Arslan ke Dokter Spesialis Anak. Warga Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini pun membawa putranya ke Dokter Spesialis Anak. Arslan direkomendasikan lagi untuk berobat ke Dokter Spesialis Bedah. Lalu dibawalah Arslan ke poli bedah RS Tasikmalaya Medical Center (TMC).

(Bayi Arslan)

(Bayi Arslan Mengidap Hernial Inguinal)

Di sinilah dokter mendiagnosa bahwa Arslan mengidap penyakit hernia inguinal, yaitu kondisi adanya penonjolan organ—seperti usus dan jaringan yang di dalam perut—ke arena inguinal atau selangkangan. Diperkirakan, hernia inguinal pada Arslan merupakan bawaan sejak lahir yang baru terdeteksi belakangan.

Dokter mengatakan tonjolan usus yang masuk ke kantong buah zakar Arslan harus segera dioperasi. Bila dibiarkan, lama kelamaan jaringan usus yang ada di dalam kantong buah zakar tersebut bisa membusuk dan menimbulkan masalah baru. Namun saran dokter tak kunjung dilaksanakan karena orang tua Arslan tidak memiliki biaya.

Ayah Arslan berprofesi sebagai guru honor di SMK Riyaduth-Tauhid Tasikmalaya. Ibunya seorang ibu rumah tangga. Penghasilan ayahnya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok saja. Untuk biaya berobat sama sekali tak ada. Orang tua Arslan juga belum mendaftarkan keluarganya sebagai peserta BPJS Kesehatan, sehingga semakin sempitlah kesempatan untuk mendapatkan pengobatan.

Waktu terus berlalu, usia Arslan semakin bertambah. Penyakitnya harus segera diobati dengan tindakan operasi, agar tidak terjadi komplikasi yang membahayakan kesehatan Arslan di belakang hari. Melihat kondisi Arslan, Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) tergerak menggalang program Sedekah Kemanusiaan untuk membantu biaya pengobatan dan operasinya. Karena itulah sekarang ini BWA mengajak para wakif untuk bersama-sama berpartisipasi agar terkumpul dana yang mencukupi untuk mencapai kesembuhan Arslan.

Semoga Allah Subhanahu wa ta‘ala meridhoi upaya bersama ini, dan membalasi sumbangsih para wakif dengan kebaikan berlipat ganda.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.20.500.000

Mitra Lapangan:

Ali Jabbar

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

Mengidap Hernial Inguinal, Bayi Arslan Butuh Segera Dioperasi

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 20.500.000



87.42%
Butuh Rp 2.578.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.