Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Mengidap Meningitis Sejak Lahir, Sulaiman Harus Berobat Jalan Seumur Hidup

Tubuh mungil Sulaiman al-Qanuni (3,5 tahun) semakin lemah dan kurus akibat tidak mampu melawan penyakit meningitis (radang selaput otak) bawaan sejak lahir. Saat ini ia hanya bisa terbaring di atas tempat tidur. Semua kegiatan terpaksa dilakukan di kasur karena tubuh yang sudah tak lagi mampu untuk berdiri dan beraktivitas sebagaimana anak-anak normal seusianya.

 

(Sulaeman sedang terbaring di tempat tidurnya)

Selama ini Sulaiman hanya bisa makan melalui selang NGT yang terpasang pada hidungnya, karena ia hanya bisa makan yang berbentuk cairan saja dan itu pun hanya susu dengan takaran 150 ml. Jika dipaksakan menggunakan mulut, Sulaiman muntah.

Sulaiman harus melakukan kontrol secara rutin di rumah sakit sepekan sekali. Tentu saja itu cukup merepotkan ayahnya, Alam (45 tahun) yang harus mengantarnya. Namun dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan itu semua dilakukan demi kesehatan sang anak dan sebagai bukti cintanya.

Warga Kelurahan Cikadu kecamatan Cijambe Kabupaten Subang-Jawa barat, tersebut pernah hampir putus asa begitu mendengar pernyataan dokter bahwa Sulaiman harus menjalani berobat jalan seumur hidup. Karena untuk kesembuhan secara total, dokter sudah angkat tangan. Tapi bagaimanapun juga Alam harus tetap merawat amanah dari Allah SWT dengan seoptimal mungkin.

Saat ini Sulaiman hanya berobat jalan, untuk biaya obat yang tidak tercakup BPJS harganya mencapai Rp1 juta ditambah lagi kebutuhan popok dan susu formula yang harus tercukupi. Tentu saja uang sebanyak itu terasa berat bagi Alam yang hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu.

Untuk mengurangi beban keluarga Sulaiman, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Alam lebih terhibur karena banyak saudaranya sesama Muslim yang peduli dan kita semua insya Allah mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Dibutuhkan:

Rp 120.000.000,-

Mitra Lapang:

Rifai

 

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.