Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Mengidap Penyakit Langka pada Tulang Wajah, Mukhlis Sulit Makan dan Berbicara

Mengidap Penyakit Langka pada Tulang Wajah, Mukhlis Sulit Makan dan Berbicara

Berawal dari sering keluar gumpalan darah (mirip daging) yang tak terhenti dari hidungnya, keluarga segera melarikan Mukhlis (29 tahun) ke rumah sakit terdekat di daerah Tangerang.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter memberitahu pihak keluarga bahwa Mukhlis mengidap osteosarcoma (kanker tulang) pada tulang wajahnya. Menurut dokter, penyakit yang dideritanya merupakan jenis penyakit yang langka.

(Mukhlis, 29 tahun)

(Mukhlis, 29 tahun)

Enam bulan sejak vonis dokter pada Desember 2019 tersebut, Mukhlis berikhtiar guna mencari kesembuhan dengan mendatangi rumah sakit di sekitar Tangerang, namun belum juga memperoleh hasil yang signifikan. Benjolan di wajah sebelah kiri semakin membesar, hingga menutupi matanya. Untuk makan dan berbicara Mukhlis kesulitan, ditambah rasa nyeri yang tak berkesudahan.

Melihat kondisi yang kian parah, pihak keluarga “memaksa” petugas di salah satu rumah sakit yang ada di Tangerang untuk membuat surat agar Mukhlis bisa dirujuk ke RS Dharmais yang ada di Jakarta. Langkah ini diambil agar Mukhlis mendapati perawatan yang lebih baik lagi.

Alhamdulillah, di akhir Juni 2020 Mukhlis mulai menjalani perawatan dan pengobatan di RS Dharmais, Jakarta. Pada awal Oktober 2020 Mukhlis melakukan operasi tahap awal dan di akhir bulan yang sama kembali melakukan operasi pengangkatan tulang maksila/tulang rahang atas.

Selama menjalani perawatan, Mukhlis beserta sang istri memilih untuk mengontrak di sekitar rumah sakit, karena Mukhlis masih diharuskan kontrol rutin di rumah sakit. Memang tindakan operasi Mukhlis sudah tercakup BPJS, namun ada beberapa obat-obatan yang tidak tercover yang tentunya membuat pihak keluarga menyiapkan biaya lebih, belum lagi biaya untuk sewa kotrakan dan makan sehari-hari.

Sebelum sakit, Mukhlis beserta sang istri berjualan bubur di dekat rumahnya di Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kini usaha mereka berjualan bubur harus terhenti karena harus menjalani pengobatan dan perawatan di Jakarta. Pihak keluarga sering meminjam uang dan menggunakan sisa uang tabungan, selama berobat di Jakarta.

Dokter memberitahu pihak keluarga bahwa awal Juni 2021 nanti harus kembali dioperasi pemasangan tulang besi guna merekonstruksi tulang di wajahnya. Tindakan operasi ini dilakukan untuk membentuk kembali wajah Mukhlis pasca dioperasi pengangkatan kanker.

Untuk mengurangi beban keluarga Mukhlis, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) agar semua biaya berobat yang tak tercakup BPJS serta akomodasinya dapat dipenuhi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.81.857.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis