Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Menjadi Korban Tabrak Lagi, M. Nuh Koma Di Rumah Sakit

BWA-Sedekah Kesehatan. Dua pekan lalu, Muhammad Nuh ( th) warga Kp. Rawa Geni – Depok, menjadi korban tabrak lari. Badan terpental cukup jauh hingga kepalanya membentur trotoar. Lukanya cukup parah, terutama bagian kepala. Saat ini sedang koma dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit PMI Bogor.

m nuh

(M. Nuh saat di ruang UGD)

Untuk menutupi biaya obat setiap harinya, pihak keluarga terpaksa mencari pinjaman ke tetangga. Pasalnya, M. Nuh belum sempat mengurus BPJS karena terkendala KTP yang sudah lama mati.

M. Nuh sendiri berasal dari keluarga kuang mampu. Dia tinggal bersama kakak kandungnya setelah ibu dan ayahnya meninggal. Sehari-hari M. Nuh bekerja serabutan untuk menghidupi satu seorang anak dari hasil pernikahannya dulu.

Nurhasanah sebagai kakak kandung sangat berharap ada kaum muslimin yang perduli terhadap saudaranya. Nurhasanah tidak mungkin meminta pertanggung jawaban pelaku yang kabur begitu saja.

Badan Wakaf Al Quran (BWA) melalui program sedekah kesehatan, mengajak seluruh kaum muslimin membantu biaya pengobatan M. Nuh. Semoga sedekah dari para donatur dibalas dengan aliran pahala.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 32.850.000, (Perkiraan biaya pengobatan)

Partner Lapang                   :

Nurhasanah

 

Menjadi Korban Tabrak Lagi, M. Nuh Koma Di Rumah Sakit

Update # 1. Ditelantarkan Pelaku Penabrak, M. Nuh Ditolong Donatur BWA.

Alhamdulilah M. Nuh yang menjadi korban tabrak lari bisa dibantu donatur melalui BWA. Sehingga dia bisa mendapatkan perawatan yang baik dari pihak Rumah Sakit PMI Bogor. Awalnya Nurjanah kakaknya M. Nuh, bingung mencari dana untuk biaya pengobatan adiknya tersebut, karena pelaku tidak bertanggung jawab.

m nuh

(Beberapa saat sebelum M. Nuh diizinkan pulang)

Setelah dua pekan lebih dirawat, M. Nuh bisa melawati masa kritis dan pada akhir Februari diizinkan pulang. Selama beberapa bulan kedepan, M. Nuh juga harus rutin melakukan kontrol agar kondisinya semakin membaik.

Pihak keluarga merasa terharu, akhirnya Allah SWT memberikan jalan keluar lewat tangan-tangan para donatur yang dermawan. Semoga Allah SWT membalas dengan limpahan karunia dan dipanjangkan umurnya.

Badan Wakaf Al Qur’an juga terus mengajak kaum muslimin untuk mensedekahkan hartanya untuk membantu biaya Rumah Sakit yang belum terbayarkan sepenuhnya.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.