Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Menunggak Biaya Sekolah, Ijazah Ditahan Selama Dua Tahun

Nia Shania (21), putri pasangan Nur Hasan (43) dan Yanah (40), kelahiran Bogor, 8 Desember 1991 ini sebenarnya sudah lulus dari jurusan Manajemen Bisnis SMK An-Nur Depok dua tahun silam. Namun, karena menunggak biaya administrasi sebesar Rp 1.384.000,-, ijazah Nia terpaksa harus ditahan oleh pihak sekolah. 

Ketiadaan ijazah membuat sulung dari tiga bersaudara ini kesulitan memperoleh kerja, sehingga ia tidak bisa membantu banyak dalam meringankan beban kedua orangtuanya yang hanya bekerja sebagai buruh pekerja berat dan ibu rumah tangga. Namun, sejak awal 2012 sebuah TK Islam berkenan menerimanya sebagai tenaga honorer dengan honor sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Mari membantu Nia menyelesaikan biaya administrasinya, sehingga ia bisa memperoleh ijazahnya. Semoga donasi yang Anda tunaikan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda.[]

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 1.384.000,- (satu juta tiga ratus delapan puluh empat ribu rupiah)

 

Partner lapang:

Fitriana

Menunggak Biaya Sekolah, Ijazah Ditahan Selama Dua Tahun

Update #1: Tunggakan Lunas, Ijazah Didapat

 

Alhamdulillah, tunggakan biaya administrasi saudari Nia di SMK An-Nur Depok sebesar Rp 844.000,- dan hutang kepada pihak lain sebesar Rp 540.000,- sudah dilunasi oleh program Indonesia Belajar Badan Wakaf Al-Quran (BWA) pada awal Februari lalu.

Dengan lunasnya biaya administrasi, Nia berhak mengambil ijazahnya. Dengan ijazah di tangan, mudahlah bagi Nia untuk menjadi pengajar TK di dekat rumahnya. Nia pun bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu.

“Nia mengucapkan terimakasih kepada para donatur, semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan dan surga,” doa Nia dalam suratnya yang ditujukan kepada BWA (24/2).[]

1.1. Bukti Pembayaran Tunggakan Administrasi Sekolah

 

1.2. Bukti Pembayaran Hutang

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.