Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Meski Kedua Kakinya Lumpuh, Oop Tetap Semangat Ingin Bantu Keluarga

Meski dari pinggul hingga kakinya tidak bisa bergerak, Oop Mulyana (27 tahun) bertekad membuka warung kecil-kecilan untuk membantu ekonomi keluarga.

Sudah tujuh tahun kondisi tubuh Oop seperti itu. Sebelumnya ia dianugerahi Allah SWT tubuh yang normal. Musibah itu bermula pada 2012 tatkala dirinya bekerja di perusahaan pertambangan batubara di Tasikmalaya.

Saat itu, Oop dan temannya sedang melaksanakan pekerjaannya. Namun, Oop tergelincir jatuh ke lubang dengan kedalaman 5 meter dan tertimbun batu. Untuk proses mengevakuasinya membutuhkan waktu hingga 1 jam. Kemudian Oop dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma selama sepuluh hari. Akibat dari kecelakaannya itu, kini tubuh Oop dari pinggul sampai kaki tidak bisa bergerak alias lumpuh.

Saat ini Oop hanya berdiam diri di rumah bersama Oom (57 tahun, ayah), Imas Lala (40 tahun, ibu) dan tiga adiknya. Sementara ayahnya hanya seorang buruh tani yang bekerja di kebun tetangga dengan upah 30 ribu/hari. Dari penghasilan tersebut sang ayah kewalahan untuk menafkahi keluarga. Sedangkan, akibat dari kecelakaannya itu, Oop tidak lagi bisa bekerja seperti dulu. Maka dari itu Oop berinisiatif untuk membuka warung kecil-kecilan di rumahnya.

Namun sayangnya, Oop maupun keluarganya tidak memiliki uang untuk modal warungnya. Tetapi Oop tidak berputus asa. Dia selalu berdoa kepada Allah SWT dan meyakini bahwa Allah selalu menolong hamba-hamba-Nya yang kesusahan melalui para hamba yang dermawan.

Untuk meringankan beban keluarga Oop, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak para muzaki untuk menyalurkan kewajiban zakat hartanya melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga Oop dapat membuka warung. Semoga zakat harta yang Anda tunaikan diterima Allah SWT dan menjadi ‘tiket’ masuk ke dalam surga-Nya. Aamiin.[]

 

Nilai donasi yang diperlukan:

Rp 8.000.000,-

Partner lapang

Aldo

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.