Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Wakaf Khusus Dakwah

Meski Kendaraan Sering Mogok, Dakwah Ustadz Abdul Haq dan Tim Tidak Pernah Terhenti

Meski Kendaraan Sering Mogok, Dakwah Ustadz Abdul Haq dan Tim Tidak Pernah Terhenti

Ustadz Abdul Haq Mudzakir adalah pimpinan tim Dakwah Garut Selatan. Ustadz Abdul Haq dan Tim telah melakukan dakwah dan pembinaan di Garut Selatan sejak 2015 yang lalu.

Garut bagian Selatan memiliki wilayah yang luas, ada 22 kecamatan yang berada di wilayah tersebut dari 44 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. 22 kecamatan inilah yang menjadi perhatian Ustadzz Abdul Haq dan tim, khususnya di pelosok Garut selatan.

(Medan yang Ekstreme Harus Dilalui Tim Dakwah)

(Medan yang Ekstreme Harus Dilalui Tim Dakwah)

Penyebaran penduduk di Garut bagian selatan ini tidaklah merata. Berdasarkan kepadatan penduduknya, tersebar dan dipisahkan oleh bentang alam dan medan alam yang bervariatif serta jarak yang jauh.

Dari 22 Kecamatan ini baru 6 kecamatan yang bisa dibina. Yaitu kecamatan Cikajang, Cigedug, Pamulihan, Pakenjeng, Pameungpeuk, dan Cikelet. Adapun 16 kecamatan lagi belum terbina dengan baik. Karena terkendala  wilayah dan medan alam yang luas dan ekstrim, serta jumlah modal transportasi yang kurang dan tidak layak untuk medan berat dengan jarak yang jauh.

(Dakwah Tim Ustadz

(Dakwah Tim Ustadz Abdul Haq)

“Kami setiap minggunya terbiasa melewati jalan khas perkebunan teh yang hanya berupa gilasan batu. Seperti jalan menuju Cikopo di perkebunan teh Papandayan, atau menembus pekatnya kabut di perkebunan teh Cikembang di Cikajang, dan Neglasari. Kami juga sering menembus rapatnya hutan Jati di daerah Cikelet.  Hutan Leuweung Panjang Papandayan di Pamulihan serta leuweung Gunung Gelap di Cihurip biasa kami lalui,” cerita Ustadzz Abdul Haq

“Ada rasa takut ketika melintasi jalan-jalan di perkebunan bila menggunakan motor yang kurang memadai. Karena beberapa kali kami pernah melintasi jalanan yang rusak, menanjak di tengah perkebunan teh motor mogok” lanjutnya.

“Kendala yang dihadapi adalah minimnya asatidz, para da’i, mubaligh yang mau membina masyarakat sini. Akibatnya pengetahuan Islam sangat sedikit, bahkan masih banyak masyarakat baik tua, muda dan anak-anak yang belum mampu membaca Al-Qur’an,” tuntas Ustadz Abdul Haq

Ustadz Abdul Haq mudzakir bertutur bahwa ia dan tim menemukan fakta-fakta bahwa di Garut Selatan pernah dijadikan sebagai lahan garapan misionaris atau kristenisasi, Alhamdulillah masa itu telah berakhir, namun bukan berarti terbebas dari rawan akidah dan rawan pendidikan.

Ustadz Abdul Haq juga menambahkan bahwa masyarakat pelosok Garut Selatan ini haus akan pendidikan agama. Antusias masyarakat dalam belajar ngaji dan berusaha mengamalkan ilmu agama itu yang menjadi motivasi Tim Dakwah Garut Selatan.

Dengan segala keterbatasan Tim Dakwah Garut pimpinan Ustadz Abdul Haq Mudzakir ini dalam membina dan mengembangkan desa binaannya semakin bersemangat. Harapannya di suatu hari nanti seluruh pelosok desa di Garut Selatan terbebas dari rawan akidah dan rawan pendidikan.

Untuk mewujudkan impian tersebut Ustadz Abdul Haq dan seluruh tim membutuhkan support dan bantuan dari seluruh kaum Muslimin. Bantuan motor sebagai transportasi untuk membina dan menyelamatkan masyarakat dari rawan akidah dan rawan pendidikan.

Jangan biarkan Ustadz Abdul Haq dan tim Dakwah Garut Selatan menanggung beban sendiri. Jangan biarkan masyarakat tergadai akidahnya. Mereka butuh uluran tangan dan bantuan kita semua. Ayo bantu Ustadz Abdul Haq dan tim Dakwah memiliki transportasi yang memadai sehingga mereka bisa membina masyarakat Islam Garut Selatan.

 

Nilai Wakaf Kendaraan yang Dibutuhkan:

Rp.131.600.000

Partner Lapangan:

Ustadz Abdul Haq Mudzakir

 

#BWA #Wakaf #WakafKhususDakwah #WKD #MotorDakwah

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis