Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Meski Sakit Kaki Gajah, Muchlis Pantang Menyerah

BWA-ZPP. Meski menderita sakit kaki gajah, Muchlis (22 tahun) pantang menyerah. Bila berjalan, kakinya diseret sebelah. Dengan mengayuh sepeda mencari nafkah. Malam harinya kuliah. Dalam berbagai kesempatan dakwah, ia menyerukan penegakkan syariah dan khilafah.

ZPP - Muchlis

Muchlis yang pantang menyerah dalam berdakwah

Tidak kurang dari sepuluh kilometer, warga Gang Kartini (dekat RS Kartini), Bekasi Timur, Jawa Barat ini keliling Kota Bekasi untuk mengantarkan koran. Siangnya,  berjualan ikan hias. Meski hasilnya sekitar Rp 25 ribu – Rp 50 ribu per hari, ia tetap bersyukur karena dapat menafkahi diri dan ibunda Reni (70 tahun).

Malamnya, pemuda cerdas yang mendapat beasiswa ---di  Jurusan Ekonomi Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam PTDI, Lubang Buaya, Jakarta Timur--- kuliah. Sepekan sekali mengikuti pembinaan dalam  kutlah dakwah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bekasi. Dalam setiap kesempatan, ia pun mengajak sesama tukang koran, penjual ikan hias atau pun teman kuliah untuk terikat dengan syariah dan turut berjuang menegakkan khilafah. 

Kemana pun ia beraktivitas sepeda bututnya selalu menemani. Ia kayuh ke sana ke mari. Namun mengayuh sepeda, dengan kondisi kaki yang besar sebelah kerap membuatnya sangat lelah. “Bila kecapean badan saya suka panas dingin,” ungkap lelaki yang pernah menjalani operasi gajah namun belum membuahkan hasil yang signifikan.

Melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang dana zakat mal (atau donasi) dari  kaum Muslimin untuk dibelikan sepeda listrik ---yang bisa berjalan sendiri tatkala penggunanya lelah mengayuh.  Sehingga beban Muchlis pun terkurangi, zakat mal tertunaikan, donasi pun tersalurkan dan kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin.[]

 

Donasi yang diperlukan:

Rp 6.300.000- (untuk membeli sepeda listrik)

Mitra lapang:

Ustadz Yayan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.