Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Meski Sudah Hijrah, Eko Tetap Berkiprah di Jalanan

Meski Sudah Hijrah, Eko Tetap Berkiprah di Jalanan

Bukan hanya hijrah dengan meninggalkan kebiasaan yang tidak Islami, Eko Budi Koespriyadi (39 tahun) juga kini menjadi seorang pembina pengajian di majelis taklim ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Kebiasaannya hidup di jalanan tidak benar-benar dia tinggalkan. Tetapi diisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya bergabung dengan komunitas Katro (Kajian Trotoar) dengan menyelenggarakan berbagai kajian untuk anak-anak jalanan.

(Keluarga Eko Budi)

(Keluarga Eko Budi)

“Untuk mencukupi kebutuhan dan kegiatan-kegiatan saya, saya harus jualan online seperti merchandise kaos, Al-Qur’an dan obat herbal. Dan kadang juga jadi makelar akan tetapi syaratnya yang penting halal sesuai syariat,” ujar lelaki yang memiliki lima anak yang masih kecil.

Namun itu semua memang belum cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membayar kontrakan karena hampir setahun ini sejak Maret pemasukkan warga Perum Griya Asri 2, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalami masalah akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Dan saya juga mengalami sakit tifus yang sudah hampir sebulan istirahat di karenakan setiap malam selalu seperti itu (demam),” bebernya.

Guna menyemarakkan dakwah di trotoar dan juga menambah penghasilan, Eko menginginkan sekali mempunyai usaha sablon baju/kaos agar bisa banyak membantu memperkerjakan banyak orang.

“Khususnya, ketika sedang mengisi kajian trotoar yang di dalamnya kebanyakan anak punk. Mereka bisa mempunyai kaos yang bagus dan layak ketika sedang mengikuti kajian ataupun diluar kajian itu,” ungkapnya.

Untuk mengurangi beban keluarga Eko, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga bisa membuka usaha sablon yang dicita-citakannya. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan

Rp.22.100.000

Patner Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #ZPP #ZakatPeertoPeer #Zakat100% Mustahik

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.