Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Meski Terasa Mahal, Suwandi Tetap Optimis Lulus Kuliah

Meskipun penghasilan orang tuanya sebagai penjual kue tidak akan dapat menutupi biaya kuliahnya, Suwandi Sihombing (29 tahun) tetap berambisi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bahkan optimis akan sampai lulus kuliah. Maka, selain kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, Suwandi juga bekerja freelance di perusahaan jasa keuangan.

 

 

Sebagai anak, Suwandi warga Prapatan UKI, Depok Baru, Jawa Barat,  juga mawas diri terhadap kondisi ibunya. Sebelum berangkat kerja, ia membantu ibunya, Nurhasanah (56 tahun) mempersiapkan barang dagangan untuk dijajakan di pinggir jalan, karena sang ayah sudah lama meninggal dunia. Penghasilan Suwandi juga terkadang dipakai untuk membantu keluarga memenuhi kebutuhan sehari-hari tatkala dagangan ibunya sepi pembeli.

Sekarang kuliahnya sudah memasuki semester delapan atau semester akhir, yang tentu saja membutuhkan biaya yang lebih tinggi dari sebelumnya. Penghasilan Suwandi yang masih di bawah upah minim regional tidak dapat menutupinya, sedangkan penghasilan ibunya hanya dapat untuk menutupi biaya mengontrak rumah di Jakarta.

Khawatir tidak bisa lulus tahun ini, karena tak mampu melunasi sisa uang kuliah semester delapan, ibunya terpaksa meminjam uang ke tetangga. Suwandi dan ibunya pun bingung, belum mendapatkan gambaran dari mana utangnya itu dapat ditutupi. Tetapi keduanya tetap optimis pastilah Allah SWT memberikan rezeki dengan jalan yang tak disangka-sangka.

Untuk mengurangi beban keluarga Suwandi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menjadi jalan yang tak disangka-sangka oleh Suwandi dan ibunya dengan berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB), sehingga biaya tak lagi jadi kendala untuk menyelesaikan kuliahnya dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan 

Rp. 5.700.000,-

Partner Lapang

Edi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur