Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Mimpi Penghafal Al-Quran Untuk Tetap Melanjutkan Sekolahnya

Banyak menoreh prestasi namun pendidikannya hampir terjungkal karena ketiadaan biaya, itulah yang sedang di alami Ananda Rizqullah Romadhon (15Th) kelas 3 SMP Gunung Sindur, Bogor.

Selama sekolah sudah banyak prestasi yang di gapai diantaranya juara 1 Tari Nusantara (Ditjen PNFI) tahun 2009 lalu, Juara 2 Senam Kreasi guru 2009, Juara 3 Gerak Jalan 2009, Juara 3 Lomba Busana Daerah 2009, Juara 2 Mini Futsal 2014, Juara 3 Basket Putra 2015, Santri Terbaik 1 Tahun Ajaran 2016/2017 Pesantren Darul Quran Mulia, Santri terbaik 3 Tahun Ajaran 2017/2018 Pesantren Darul Quran Mulia. Cita-cita Rizqi adalah ingin menjadi penghafal Al-Quran.

Kedua  orang tuanya telah berpisah 4 tahun yang lalu, karena sang ayah tidak bertanggung jawab lagi. Rizqi ikut dengan ibunya Wiwik Setiawati (39Th), untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan sehari-hari ibu Wiwik bekerja serabutan mulai dari berjualan gorengan, jajanan kue dll. Ibu Wiwik tinggal mengontrak di daerah Jl Moh Ali IV, Tanah Tinggi, Johar Baru, jakarta Pusat. Untuk biaya kontrakan sebulan Rp 800.000,- sementara kebutuhan sekolah dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Tunggakan biaya sekolah yang kian membesar dari tahun ajaran 2017 lalu hingga saat ini sebesar Rp 18.665.000,- . Besar harapan ibu agar Rizqi dapat meneruskan sekolah hingga tingkat atas supaya bisa menggapai cita-citanya menjadi penghafal Al-Quran.

Untuk mengurangi beban keluarga Ibu Wiwik, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga Rizqi dapat meneruskan sekolahnya untuk menggapai cita-citanya dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Biaya Yang Di Butuhkan

Rp 41.893.750  (Tunggakan Biaya Sekolah 1 Tahun dan Biaya Sekolah Untuk Satu Tahun Kedepan)

Partner Lapang

Ustadzah Sari

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.