Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Muhammad Ainurrahman: Gigih Berusaha Meraih Cita-cita

Eno, demikian panggilan akrab dari pemilik nama lengkap Muhammad Ainurrahman, pemuda kelahiran Sumenep, 19 Agustus 1993. Bungsu dari dua bersaudara ini adalah sosok yang tak mudah menyerah. Terbukti, meskipun memiliki kekurangan secara ekonomi, Eno tetap gigih berjuang hingga akhirnya pada Selasa, 4 September 2012, Eno berhasil mencatatkan diri sebagai mahasiswa Teknik Informatika Universitas Satya Negara Indonesia, Jakarta Selatan.

Sebelum menyandang status mahasiswa, Eno adalah seorang pengajar ngaji anak-anak di sebuah panti asuhan di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dengan imbalan boleh tinggal di asrama dan makan tiga kali sehari. Keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi membuat Eno memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lain. Akhirnya, didapatlah pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di daerah Bekasi dengan gaji sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Tidak sampai setahun, akhirnya Eno memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Kemudian didapatlah pekerjaan sebagai penjaga toko di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Gajinya tidak jauh berbeda dari pekerjaan sebelumnya.

Selama bekerja, Eno tidak menghabiskan semua gajinya untuk keperluan bertahan hidup, tetapi ada sedikit uang yang ditabungkannya. Alhamdulillah, tabungan sebesar Rp 2 juta ternyata cukup untuk digunakan mendaftar kuliah. Pada Selasa, 4 September 2012, status mahasiswa yang diidam-idamkan olehnya sejak lama berhasil ia sandang.

Melihat kegigihan Eno, Badan Wakaf Al-Quran (BWA) melalui program Indonesia Belajar berniat membantu proses pendidikannya hingga tuntas.

Donasi yang dibutuhkan oleh Eno untuk membiayai pendidikannya selama setahun adalah Rp 5.400.000,- (lima juta empat ratus ribu rupiah). Ditambah dengan tunggakan selama tiga bulan sebesar Rp 1.350.000,- (satu juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah), maka total donasi yang dibutuhkan oleh Eno adalah Rp 6.750.000,- (enam juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Mari berdonasi, semoga donasi yang Anda tunaikan dibalas oleh Allah SWT dengan limpahan pahala. Aamiin.[]

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 6.750.000,- (Enam Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

 

Partner lapang:

Alimuddin Baharsyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.