Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Muliyanti Membutuhkan Uluran Tangan Anda Mengobati Penyakitnya

(Muliyanti sedang menjalani perawatan di rumah sakit)

Hati-hati bila ada bagian tubuh yang tiba-tiba membengkak lalu tampak pulih lagi, lalu bagian tubuh lainnya bengkak kemudian tampak pulih lagi. Baiknya segera periksakan ke dokter spesialis dalam untuk memastikan itu bukan penyakit lupus (peradangan kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri).

Karena keawaman terkait penyakit ini, Muliyanti (37 tahun) tidak memeriksakan diri ke dokter ketika 2007 mendapatkan kakinya bengkak hingga tidak dapat berjalan. Apalagi kemudian gejala ini hilang dengan sendirinya. Beberapa tahun kemudian muncul gejala yang sama, kaki kembali bengkak, ditambah tangan yang juga ikut membengkak, kemudian kembali hilang dengan sendirinya.

Sayangnya tidak terlintas sedikit pun di benak untuk memeriksakan gejala-gejala itu ke rumah sakit. Hingga puncaknya tahun 2017, ia kembali mengalami pembengkakan pada kaki dan badan hingga tulang-tulang pun terasa sakit dan nyeri, ditambah lagi dengan demam tinggi yang sakitnya tidak tertahankan.

Berulang kali ia melakukan perawatan dan masuk rumah sakit, namun tidak ada perubahan sedikit pun dan para dokter juga tidak dapat mendiagnosa penyakit apa yang sedang dideritanya karena gejala yang timbul adalah yang biasa saja. Dokter pun menyarankan untuk memeriksakan ke dokter spesialis penyakit dalam.

Beberapa hari kemudian warga Kel. Tanjung Uncang Kec. Batu Aji Batam Kepulauan Riau berobat ke salah satu rumah sakit pemerintah, dan mengkonsultasikannya ke dokter spesialis penyakit dalam, hingga dokter pun mendiaknosa bahwa ia menderita penyakit lupus!

Kondisi fisiknya semakin menurun, kemudian berdampak menjadi pembengkakan di payudara yang sebelah kiri, hingga harus dioperasi untuk mengeluarkan cairan (nanah). Sampai saat ini kondisinya masih belum stabil dan sewaktu-waktu bisa kembali drop, bahkan bisa saja mengancam nyawanya.

Biaya pengobatan yang sangat mahal tentu membuat sang suami, Jakariya Husen (38 tahun), pusing dan bingung untuk mencari uang dari mana lagi, karena ia hanya berprofesi sebagai buruh bangunan dengan pendapatan yang pas-pasan. Biaya sekolah kedua anaknya tertunggak banyak sekali karena semua penghasilannya tersedot untuk biaya berobat Muliyanti, itu pun masih kurang.

Untuk mengurangi beban keluarga Muliyanti, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kesehatan (SK), sehingga pengobatannya berjalan dengan baik dan optimal. Serta, semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 80.000.000,- (Perkiraan biaya yang dibutuhkan)

Partner Lapang 

Dodi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.